WaGoMu News

Serunya Hari Pertama Festival Indonesia 2016 di Yoyogi Park - Tokyo

WaGoMu.id - Tokyo.
Festival Indonesia terbesar di Jepang kembali digelar di Yoyogi Park - Tokyo Pada hari sabtu dan minggu tanggal 15-16 Oktober 2016. Kali ini WaGoMu datang ke lokasi dan langsung melihat serunya event berlangsung. Event yang digelar hampir setiap tahun ini menjadi event ke-7. Adalah Mr Konishi, seorang pria berkebangsaan Jepang yang memprakarsai event tersebut.

Berbagai Kontens bertema Indonesia - Jepang pun banyak mengisi jalannya Event, dari mulai berbagai Kuliner Indonesia, Penampilan berbagai kesenian dan budaya tradisional Indonesia serta Pertunjukan Musik Populer pun ikut meramaikan jalannya Acara festival indonesia di hari pertama.

Serunya Hari Pertama Festival Indonesia 2016 di Yoyogi Park - Tokyo Pengenalan Kesenian dan Budaya Indonesia kali ini diisi oleh Yayasan Krida Nusantara - Bandung. Yayasan yang hampir setiap tahun berkeliling eropa untuk memperkenalkan seni dan budaya nusantara ini untuk pertama kalinya tampil mengisi Acara Festival Indonesia di Tokyo. Yayasan Krida Nusantara yang berada dibawah bimbingan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia era Presiden Suharto, yakni Bapak Tri Sutrisno (Masa Jabatan : 1993-1998) tampil lebih dari 1 jam dengan penampilan berbagai seni dan budaya tradisional Indonesia. Pertunjukan Angklung, Berbagai Tarian Tradisional yang berasal dari Aceh sampai dengan Papua pun menjadi pertunjukan memukau. Bahkan seluruh pengunjung juga diajak untuk menari Poco-Poco.

Serunya Hari Pertama Festival Indonesia 2016 di Yoyogi Park - Tokyo
(Photo Rombongan Yayasan Krida Nusantara bersama Bapak Tri Sutrisno dan Ibu)

Selain Pertunjukan Seni dan Budaya tradisional Indonesia, Penampilan panggung dari Seniman Jepang Hiroaki Kato pun turut meramaikan seni populer melalui iringan gitar akustik dan vokal khasnya. Seniman sekaligus penerjemah profesional Bahasa Jepang - Bahasa Indonesia ini adalah Penggubah Novel Best Seller - Laskar Pelangi serta menterjemahkan salah satu Single Utama TULUS berjudul Sepatu kedalam bahasa Jepang berjudul Kutsu. Single berjudul Terima Kasih pun menjadi salah satu lagu yang dinyanyikan Hiroaki Kato di hari pertama Festival Indonesia 2016.

Serunya Hari Pertama Festival Indonesia 2016 di Yoyogi Park - Tokyo
(Penampilan Hiroaki Kato)

Selanjutnya ada Penampilan Kolaborasi Indonesia - Jepang yang menampilkan Penyanyi Asal Indonesia - YUMI yang sudah sering sekali tampil mengisi berbagai Festival Jepang di Indonesia. Kali ini Yumi diiringi oleh Jakarta Keion Club, sebuah band yang dibentuk oleh para ekspat Jepang yang pernah tinggal di Indonesia. Kini mereka yang sudah kembali ke Jepang pun berkumpul untuk tampil bersama. Selain itu, bersama Yumi juga turut berkolarasi Pemain Samisen Profesional `Kaisuke Ito` serta Pemain Taiko Profesional `Daisuke Ogawa` yang pernah tampil di Acara Momiji Matsuri 2015 di Jababeka Garden Park tahun lalu. Mereka yang pertama kali terhubung oleh Acara Ennichisai di Little Tokyo Blok M, kali ini benar-benar tampil di Tokyo.

Serunya Hari Pertama Festival Indonesia 2016 di Yoyogi Park - Tokyo
(Penampilan Yumi bersama Jakarta Keion Club, Kaisuke Ito, dan Daisuke Ogawa)

Acara Festival Indonesia hari pertama memang sudah berlangsung hari ini, namun esok hari (Minggu, 16 Oktober 2016) masih akan berlangsung Acara hari kedua kok. Buat Anda yang masih belum bisa datang hari sabtu, masih bisa datang di hari minggu. Di depan Stage Utama, salah satu Partners WaGoMu, yakni Kyodai Remittance juga turut mengisi Booth. Ada Free T-Shirt untuk pengunjung yang Narsis di Booth Kyodai lho. Syaratnya, Ambil Photo Narsis kamu di Booth Kyodai Remittance dan share via SNS (Facebook, Instagram, Twitter) dengan menggunakan #KyodaiRemittance. Dan Team Kyodai akan menyerahkan T-Shirt nya langsung untuk kalian.

Serunya Hari Pertama Festival Indonesia 2016 di Yoyogi Park - Tokyo
(Free T-Shirt untuk Pengunjung Booth Kyodai Remittance)

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Festival Indonesia 2016 bisa klik Lokasi Event Yoyogi Park biar tidak tersesat. Patokannya, Turun di Stasiun Harajuku, kemudian lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 7 Menit ke arah Lihat Map. Sampai Jumpa di Lokasi !

Oleh : Edis Jun




    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Berita Terbaru)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Isi Komentar :
    Wow! Kereen.. ! Highly apreciated performance.. Bravo!
    Posted by Ratih Kartikawati at 2016/10/16 09:40
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Serunya Hari Pertama Festival Indonesia 2016 di Yoyogi Park - Tokyo
      Komentar(1)