WaGoMu News

Lebih Mengenal Kehidupan, Lingkungan Pendidikan dan Peluang Bekerja di Kota Hamamatsu

Hallo Bloger WaGoMu ! Ada yang sudah melihat langsung video promotion Kota Hamamatsu di Youtube ? Ada Bloger WaGoMu yakni Hana dan Nafia yang terlibat didalam pembuatan videonya lho, mereka adalah Mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh Study di Kota ini. Selain Hana dan Nafia, mereka yang turut dilibatkan dalam video promosi tersebut adalah Beberapa WNA yang tengah menempuh study, ada juga yang sudah lulus dan bekerja di perusahaan lokal Hamamatsu. Penasaran seperti apa videonya ? Yuk, tonton bareng video`nya !


Sekilas Tentang Kota Hamamatsu




Hamamatsu merupakan sebuah kota kecil yang berada dibagian barat prefektur Shizuoka - Jepang. Memiliki luas wilayah sebesar 1,558.06 km2 dengan Jumlah Penduduk sekitar 808,132 orang, didalamnya terdapat 21,549 orang WNA (Warga Negara Asing) yang berasal dari ± 84 Negara yang tinggal disini, dan 716 orang diantaranya adalah WNI (Data Per 1 November 2016). Kota kecil yang sangat internasional.

Letak dan Geografis




Hamamatsu merupakan Kota yang berada tepat diantara 2 kota besar jepang yakni Tokyo dan Osaka. Akses menuju Bandara yang ada di Tokyo, Nagoya dan Osaka menjadi sangat mudah karena bisa ditempuh menggunakan Shinkansen, Kereta , Bus ataupun Mobil Pribadi. Kota yang sepanjang tahun nyaman untuk ditinggali karena selain memiliki laut, ada juga pegunungan yang masih banyak meninggalkan keindahan alami.

Pendidikan dan Pekerjaan


Lokasi yang strategis serta Lingkungan yang mendukung suasana belajar membuat beberapa Universitas terbaik di Jepang pun didirikan di Kota ini. Dari mulai sekolah Bahasa Jepang, Sekolah IT, sampai berbagai perguruan tinggi berkualitas seperti Universitas Shizuoka, Universitas Tokoha dan lain sebagainya.



Selain itu, berbagai Perusahaan asal Hamamatsu baik Lokal ataupun yang Global dan sudah berekspansi di berbagai negara bisa kita jumpai. Menjadi pilihan yang sangat cocok apabila setelah menyelesaikan study di Kota ini dan Anda langsung terjun mencari pekerjaan yang diharapkan di kota ini nantinya.

Kehidupan


Biaya hidup di Hamamatsu relatif terjangkau dan jauh lebih murah apabila dibandingkan kota besar seperti Tokyo dan lain-lain. Biaya sewa apartemen yang terjangkau, adanya berbagai Restoran dari masing-masing negara, kiranya menjadi daya tarik tersendiri bagi warga asing. Selain itu, suhu udara yang bersahabat serta beberapa fasilitas umum yang didukung dalam layanan multibahasa kian membuatnya nyaman untuk ditinggali.
Makanan paling terkenal dari Kota ini adalah Unagi (belut) dan Jeruk. Kedua ikon ini bahkan menjadi salah satu motif dari Maskot Kota Hamamatsu yakni Ieyasu-kun.

Industri


Hamamatsu merupakan kota daerah No 1 di Jepang karena menjadi tempat lahirnya berbagai perusahaan berskala internasional. Ymaha Music, Roland dan Kawai Piano adalah 3 brand alat musik terkenal di Dunia. Sedangkan di bidang otomotif, Perusahaan besar seperti Suzuki, Honda dan Yamaha Motor juga lahir di kota ini.


(Yasutomo Suzuki | Wali Kota Hamamatsu)

Apabila Anda termasuk generasi muda yang ingin menempuh study dan berencana untuk terus tinggal dan bekerja di Jepang, maka Kota Hamamatsu adalah kota terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda. Kota yang nyaman dan aman untuk ditinggali, memiliki fasilitas dan lingkungan yang mendukung untuk konsentrasi belajar dan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan lokal yang mendunia.

Oleh : Edis Jun
【Referensi】
https://www.youtube.com/watch?v=NBBO_X_XAmQ
http://www.hi-hice.jp/HICEeng/index.php
https://en.wikipedia.org/wiki/Hamamatsu


    Artikel (Kerja di Jepang)dari kategori yang sama
    Isi Komentar :
    Di Hamamatsu potensi gempanya tinggi gak kak??
    Posted by IsenudesuIsenudesu at 2017/01/03 18:52
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Lebih Mengenal Kehidupan, Lingkungan Pendidikan dan Peluang Bekerja di Kota Hamamatsu
      Komentar(1)