WaGoMu News

Ubah Niat Baikmu menjadi Sebuah Resolusi Sosial yang nyata di "Social Resolution Act 2017"

Indonesia sebagai sebuah Negara, mungkin memang terlalu besar. Belasan ribu pulau, ratusan Suku dan Bahasa yang membuatnya memiliki beragam karakter dan budaya ini pun menjadikan Indonesia sebagai Negara yang Kaya, bukan hanya Sumber Daya Alam, melainkan juga Sumber Daya Manusia serta Nilai-nilai seni dan budaya yang terdapat didalamnya.

Namun, kekayaan yang luar biasa ini, disadari ataupun tidak ternyata telah menimbulkan berbagai masalah sosial di masyarakat. Kemiskinan, serta berbagai Gap sosial pun muncul. Kita bisa saja menyanggahkan semua masalah sosial ini kepada Pemerintah dan Jajarannya. Namun, Anak-anak muda Indonesia yang berkumpul di Jakarta Design Center, hari Selasa 17 Januari 2017 lalu sepertinya sedikit berbeda.

Ubah Niat Baikmu menjadi Sebuah Resolusi Sosial yang nyata di Social Resolution Act 2017 Iya, "Social Resolution Act" dengan Tema "Turn Ideas into Change" ini adalah acara yang digelar dan dihadiri oleh anak-anak muda yang memilki kepedulian sosial. Social Search Engine "Geevv.Com" yang menyelenggarakan Acara ini juga dimotori oleh Anak muda yang berkomitmen untuk menyisihkan 80% keuntungan mereka demi kegiatan sosial.

Sesi Talkshow


Ubah Niat Baikmu menjadi Sebuah Resolusi Sosial yang nyata di Social Resolution Act 2017

Acara yang dijadwalkan mulai pukul 8:00 WIB , berjalan sedikit molor. Namun sekitar pukul 9:00 WIB akhirnya acarapun dimulai dengan sebuah talkshow yang menghadirkan Founder / CEO Geevv, Aktifis KONTRAS, serta Co-Founder PulangKampung.Com yang dipandu oleh Abang DKI Jakarta 2016. Obrolan Talkshow yang menarik dari ketiga Narasumber pun menjadi sajian yang menginspirasi.

Sesi Workshop oleh Iqbal Hariadi ~ KitaBisa.Com


Ubah Niat Baikmu menjadi Sebuah Resolusi Sosial yang nyata di Social Resolution Act 2017

Dilanjutkan Workshop yang dipandu oleh Marketing Manager KitaBisa.Com (Iqbal Hariadi) pun melibatkan seluruh peserta untuk berdiskusi dan membuat ide baru baik berupa gerakan ataupun konsep bisnis sosial baru. Selanjutnya, ide-ide yang muncul pun diharapkan bisa ditindak lanjuti sampai benar-benar terwujud, tidak berakhir sebatas wacana.

Sesi Diskusi Panel


Ubah Niat Baikmu menjadi Sebuah Resolusi Sosial yang nyata di Social Resolution Act 2017

Selepas Jeda makan siang, Acara pun dilanjutkan dengan Diskusi Panel yang menghadirkan 4 Pembicara dari bidang yang berbeda. #Social Resolution Act "Turn Idea into Change" adalah Tagline acara yang kami hadiri kali ini.

Untuk kalian yang memiliki Resolusi Sosial yang ingin diwujudkan di tahun 2017 ini, bisa bergabung di Social Resolution Act 2017 melalui URL berikut ini :
bit.ly/GabungSRA2017

Jangan biarkan niat baik kita berhenti sebatas wacana. Mari wujudkan menjadi sesuatu yang nyata. Kita bisa mengerjakannya mulai dari lingkup terkecil dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar terlebih dahulu. Ketika orang baik bertemu dan bergerak bersama-sama, bukan tidak mungkin apa yang awalnya hanya berada di dalam angan-angan pun bisa terwujud dan menjadi sebuah gerakan yang besar dan memberi dampak sosial yang tak terduga. So, mari wujudkan resolusi sosial kita menjadi sebuah aksi nyata bersama #SocialResolutionAct.

Oleh : Edis Jun




    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Berita Terbaru)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Ubah Niat Baikmu menjadi Sebuah Resolusi Sosial yang nyata di "Social Resolution Act 2017"
      Komentar(0)