WaGoMu News

【Wisata】Museum Layang Layang Indonesia - Wisata Seru Sambil Mengenang Masa Kecil!

Bloger WaGoMu pastinya sangat familiar dengan layang-layang bukan? Layang-layang merupakan permainan tradisional yang hingga kini masih populer di kalangan anak anak. Bicara soal Layang-Layang, Bloger WaGoMu harus mengunjungi museum yang satu ini nih! Museum Layang-Layang Indonesia. Wisata seru sambil mengenang masa kecil!

Tentang Museum Layang-Layang Indonesia


【Wisata】Museum Layang Layang Indonesia -  Wisata Seru Sambil Mengenang Masa Kecil!
Sesuai dengan namanya, Museum Layang-Layang Indonesia memiliki berbagai koleksi dari seluruh pelosok Nusantara dan Mancanegara. Banyak jenis layang-layang yang terdapat pada museum ini. Mulai dari layang-layang miniature yang berukuran 2 centimeter, hingga yang berukuran besar. Bahkan museum ini memiliki beberapa layang-layang berukuran raksasa terbesar di tanah air seperti “Megaray” berukuran 9 x 26 meter lho! Bloger WaGoMu juga akan dibuat kagum dengan layang-layang yang hanya sebesar ibu jari dan ternyata walaupun berukuran mini namun tetap bisa terbang layaknya layang-layang ukuran normal.
【Wisata】Museum Layang Layang Indonesia -  Wisata Seru Sambil Mengenang Masa Kecil!
Selain layang-layang dari Indonesia, ada juga layang-layang dari mancanegara. Ada yang dari Jepang, Korea, China dan negara lainnya. ternyata tidak hanya Indonesia yang punya permainan tradisional layang-layang lho! selain itu, di Museum Layang-Layang juga ada guci-guci yang juga dipajang yang bergambar dan mengisahkan tentang permainan layang-layang.

Pendiri Museum Layang-Layang Indonesia


Ibu Endang Ernawati merupakan pemilik Museum Layang-layang ini. Berawal dari membeli layang-layang dari Amerika Serikat pada tahun tahun 1970-an,yang kemudian ia jatuh hati pada permainan tersebut, kemudian 1985 membentuk Merindo Kites & Gallery yang usahanya bergerak di bidang layang-layang yang bertujuan untuk membentuk wadah para pelayang yang sering mengadakan festival layang-layang di tingkat nasional maupun skala internasional. Festival Layang Layang Internasional pertama kali diselenggarakan pada tahun 1993 di Bumi Serpong Damai-Tangerang. Kemudian beliau pun mendirikan Museum Layang-Layang pada tahun 2003.
【Wisata】Museum Layang Layang Indonesia -  Wisata Seru Sambil Mengenang Masa Kecil!
Tidak hanya layang-layang, disini terdapat keramik dan batik, Jika tertarik, Bloger WaGoMu dapat mencoba Keramik dan Batik. Harga untuk Membuat keramik Rp 50 ribu, melukis keramik Rp 45 ribu, dan membuat batik Rp 40 ribu.

Informasi Museum Layang-Layang Indonesia


Kalau Bloger WaGoMu berniat mengunjungi Museum Layang Layang Indonesia, dapat datang ke Jl. H. Kamang No.38, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Museum Layang-Layang Indonesia buka 09.00-16.00 WIB. Sebelum berkunjung, Bloger WaGoMu dapat menghubungi 021-7658075 / 021-7505112 untuk menanyakan kesediaan Museum. Karena Biasanya di hari Senin sampai Jumat biasanya banyak rombongan sekolah dasar atau taman kanak kanak yang berkunjung ke museum ini.

Sumber Gambar : Google Maps




    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Hiburan)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    【Wisata】Museum Layang Layang Indonesia - Wisata Seru Sambil Mengenang Masa Kecil!
      Komentar(0)