WaGoMu News

【Wisata】Saung Angklung Udjo - Ngaku Gaul Juga Harus Peka Budaya!

Bagi Bloger WaGoMu kayaknya berkunjung ke Bandung bukanlah hal yang baru, Selain karena asik, Bandung memiliki sejuta pesona dan ragam jenis wisata yang tersedia. "Kalo belum ke Bandung berarti belum gaul" begitu kata orang-orang ya, hihi. Pantas saja Bandung menggaet gelar kota Kreatif, banyak banget loh tempat wisata Bandung yang sangat mengedukasi. Saung Angklung Udjo nih salah satunya!

Tentang Saung Angklung Udjo


【Wisata】Saung Angklung Udjo - Ngaku Gaul Juga Harus Peka Budaya!
Saung Angklung Udjo pastinya bakal menjadi pilihan liburan unik, serta menghibur. Saung Angklung Udjo adalah pusat pelestarian dan pertunjukan kebudayaan tradisional yang ada di Bandung, tentunya gak afdhol kalau ke kota kreatif tanpa mengunjungi dan mengenal salah satu budaya khas Bandung ya.

Saung Angklung Udjo berdiri pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena atau lebih dikenal sebagai Mang Udjo bersama istrinya, Uum Sumiati, bertujuan melestarikan seni dan budaya tradisional sunda. Mang Udjo adalah seorang seniman angklung yang berasa dari Jawa Barat. Anak keenam dari pasangan Wiranta dan Imi ini lahir pada tanggal 5 Maret 1929, dan akrab dengan angklung sejak berumur 4 tahun.

【Wisata】Saung Angklung Udjo - Ngaku Gaul Juga Harus Peka Budaya!

Saung Angklung Udjo merupakan sebuah tujuan wisata budaya yang lengkap, Saung Angklung Udjo memiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu, dan workshop untuk alat musik bambu. Di Saung Angklung Udjo Bloger WaGoMu dapat menikmati pertunjukan seni yang ditampilkan setiap hari, dari pukul 15.30 sampai dengan 17.30. Pertunjukan Angklung juga dimeriahkan oleh iringan tari tradisional serta pertunjukan wayang golek. Tak heran kalau Saung Angklung Udjo ramai pengunjung dari dalam negeri sampai turis mancanegara.

HTM dan Lokasi Saung Angklung Udjo


Saung Angklung Udjo bertempat di Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, Akses yang sangat mudah dapat dilalui dari Terminal Cicaheum, ikuti papan petunjuk menuju Jalan Padasuka.

Untuk berbagai macam fasilitas dan keunikan yang disuguhkan Saung Angklung Udjo, harga Tiket Masuk Saung Angklung Udjo cukup murah, berkisar 60-100 ribu rupiah.

Dewasa (WNI): 60.000 Rupiah
Dewasa (WNA): 100.000 Rupiah
Pelajar (WNI): 40.000 Rupiah
Pelajar (WNA): 60.000 Rupiah
Anak-anak di bawah 3 tahun: gratis

Kalau ngakunya suka wisata ke Bandung, pastinya gak afdhol kalau tanpa mengunjungi dan mengenal salah satu budaya khas Sunda!




    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Hiburan)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    【Wisata】Saung Angklung Udjo - Ngaku Gaul Juga Harus Peka Budaya!
      Komentar(0)