WaGoMu News

Mengenal sosok Fito Karu, "Kenshuusei" asal Indonesia yang berhasil tampil di TV NHK - Jepang

WaGoMu.id - Beberapa hari yang lalu, salah satu Peserta Magang Asal Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Kenshuusei" menjadi topik pembicaraan di media sosial, terutama Facebook. Pasalnya, pria berusia 21 tahun asal Bekasi yang tengah mengikuti program pemagangan ini berhasil tampil dalam salah satu program TV NHK di Jepang. Nur Rachman Fitqar atau yang biasa dipanggil Fikar ini memiliki nama populer Fito Karu, (FYI ! dalam bahasa jepang, Fitqar dalam katakana ditulis フィトカル dibaca : Fito Karu).

Mengenal sosok Fito Karu, Kenshuusei asal Indonesia yang berhasil tampil di TV NHK - Jepang Kali ini, WaGoMu berhasil mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Fito Karu secara ekslusif, ingin tahu lebih banyak tentang Fito Karu yang berhasil mengharumkan Nama Indonesia di Jepang ?! Simak uraiannya dalam tulisan ini ya.

Penampilan Fito Karu di TV NHK Jepang



Fito Karu berhasil menyisihkan ratusan peserta hingga menyisakan 20 peserta yang berhak tampil live dalam Acara lomba karaoke bertajuk Nodo Jiman 2017 yang digelar di Kota Takahashi , Prefektur Okayama. Tidak berhenti disitu, dari 20 Orang yang tampil live ini, kemudian Fito Karu pun lolos menjadi 6 besar. Kendati pada akhirnya belum berhasil menjadi champion alias juara, apa yang dilakukan oleh Fito Karu telah membawa nama baik Indonesia di Negeri Sakura. Simak penampilan dan reaksi kegembiraan Fito Karu dalam babak 20 besar yang kemudian berhasil lolos dan maju ke tahap selanjutnya dalam video diatas.

Sekilas Perjalanan Fito Karu menuju Jepang


Setelah menyelesaikan pendidikannya di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Jakarta, Fito Karu mencoba berjuang untuk mendapatkan kesempatan bekerja sambil belajar di negara maju seperti Jepang. Mengikuti berbagai seleksi dari mulai Ujian Kemampuan Bahasa, Tes Kesehatan sampai dengan Ketahanan Fisik yang cukup berat Fito Karu pun berhasil bergabung dan mengikuti pelatihan di salah satu lembaga pengiriman siswa magang terbesar di Kota Depok. Sampai akhirnya 2 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 26 Juni 2014 Fito Karu berhasil menginjakan kakinya di Negeri Sakura, tepatnya di Kota Takahashi, Prefektur Okayama.

Hobi yang membuka jalan untuk Berkarya


Datang ke Jepang untuk bekerja dan belajar teknologi dari Negara Maju, tidak lantas membuat Fito Karu meninggalkan hobinya yakni bermain Musik. Bernyanyi dan Nge-band bersama rekan-rekan seperjuangannya menjadi salah satu aktifitas disela-sela kesibukan bekerja di Perusahaan pembuat Suku Cadang Mobil ini. Fito Karu juga tidak menyia-nyiakan berbagai kesempatan untuk tampil dan bernyanyi bersama dengan rekan band yang dibentuknya.

Mengenal sosok Fito Karu, Kenshuusei asal Indonesia yang berhasil tampil di TV NHK - Jepang

Kemampuannya dalam mengolah vokal sampai diketahui oleh orang-orang Jepang yang ada di perusahaan tempatnya bekerja. Berkat Etika dan Etos kerja baik yang terus ditunjukannya, Fito Karu pun memiliki hubungan yang baik dengan warga Jepang di Perusahaan. Mengetahui bakat Fito Karu dalam mengolah vokal, Orang Jepang di tempatnya bekerja bahkan memberikan dukungan supaya Fito Karu mengikuti perlombaan menyanyi yang diadakan oleh TV NHK.

Mengenal sosok Fito Karu, Kenshuusei asal Indonesia yang berhasil tampil di TV NHK - Jepang

Kendati belum berhasil menjadi Champion alias juara pertama di Lomba Karaoke Nodo Jiman yang ditayangkan TV NHK kali ini, Fito Karu mengaku tidak merasa gagal. Justru proses dan perjuangan yang dilaluinya menjadi pengalaman berharga yang tak bisa dibeli dengan uang. Ucapan terima kasih atas dukungan orang-orang terdekat dan semua pihak terkaitpun ia sampaikan.

Profile Fito Karu


Mengenal sosok Fito Karu, Kenshuusei asal Indonesia yang berhasil tampil di TV NHK - JepangProfile :
Nama Lengkap : Nur Rachman Fitqar
Nick Name : Fito Karu
Tempat/Tanggal Lahir : Bekasi , 10 maret 1995
Perusahaan : Okayama Eagle | Kota Takahashi , Prefektur Okayama - Jepang
Periode Magang : 26 Juni 2014 s/d 21 Juni 2017







Ditulis oleh :Edis Jun




    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Sosok Inspiratif)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Mengenal sosok Fito Karu, "Kenshuusei" asal Indonesia yang berhasil tampil di TV NHK - Jepang
      Komentar(0)