WaGoMu News

Mengenal 'Mohamad Yusup' Perawat Indonesia Dengan Prestasi Gemilang di Jepang

“Kegagalan merupakan proses dalam usaha untuk mencapai kesuksesan. Untuk itu kesabaran adalah esensi kesuksesan Karena semakin banyak kegagalan yang dialami oleh seseorang, semakin dekat pula dengan kesuksesan”
Itulah yang diyakini oleh Mohamad Yusup, seorang Warga Indonesia yang di amanahkan sebagai ketua Ikatan Perawat Muslim Indonesia-Jepang ( IPMI Jepang ). Saat ini Mohamad Yusup bekerja di salah satu Rumah Sakit di Tokyo, dan hanya satu-satunya warga negara asing yang diberi kepercayaan menjabat sebagai penanggung jawab bidang pendidikan bagi perawat baru orang Jepang.

Mengenal Mohamad Yusup Perawat Indonesia Dengan Prestasi Gemilang di Jepang

Perjalanan Karir Mohamad Yusup


Mohamad Yusup lahir di Depok, 08 September 1981. Tumbuh di keluarga lingkungan perkampungan Betawi, menghabiskan masa SD dan SMP nya di lingkungan pesantren. Mohamad Yusup Melanjutkan pendidikan di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (UI) dan berkat usaha, kepercayaan diri dan doa dari orangtua, Mohamad Yusup berhasil bekerja dengan prestasi yang cukup baik. Mohamad Yusup berkesempatan bekerja di salah satu Akademi Keperawatan (Akper) di Jakarta. Kemudian pada usia 25, berhasil menjadi Wakil Direktur Termuda Di Jakarta sebagai Wakil Direktur di bidang akademik.

Di tahun 2008, Mohamad Yusup melamar sebagai staff pengajar (Dosen) di salah satu Universitas Malaysia, namun di saat yang bersamaan, Mohamad Yusup lulus seleksi pemberangkatan perawat ke Jepang melalui program Goverment to Goverment (G to G). Selama di Jepang, banyak rintangan yang harus dilalui untuk lulus ujian nasioanal (lisensi) dan tak sedikit pula mengalami kegagalan dalam 3 tahun perjuangannya. Akhirnya Mohamad Yusup Berhasil lulus menjadi perawat di Jepang pada tahun 2012.

Ikatan Perawat Muslim Indonesia Jepang


Mengenal Mohamad Yusup Perawat Indonesia Dengan Prestasi Gemilang di Jepang
Di tahun 2015 akhir terbentuklah Ikatan Perawat Muslim Indonesia-Jepang ( IPMI Jepang ) dan diamanahkan sebagai Ketua. Tak berhenti disitu, Mohamad Yusup beberapa kali mengisi workshop dan seminar di berbagai Universitas di Jepang yang bertemakan tentang Perawat asing yang bekerja di Rumah Sakit. Salah satunya menjadi pembicara di Talkshow 'Berani Bermimpi Untuk Sukses' oleh Kyodai Remittance




    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Sosok Inspiratif)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Mengenal 'Mohamad Yusup' Perawat Indonesia Dengan Prestasi Gemilang di Jepang
      Komentar(0)