WaGoMu News

Mari Lebih Bijak dalam Menggunakan Sosial Media.

Dalam era digital ini hampir semua orang pasti tak bisa lepas dari yang namanya Gadget, terutama smartphone. Aplikasi sosial media seperti whatsapp, line, facebook, twitter, Instagram dan lain sebagainya menjadi yang paling banyak digunakan. 95% pengguna internet di indonesia bahkan menggunakan media sosial. Indonesia bahkan masuk dalam peringkat ke 4 untuk pengguna facebook, dan peringkat ke 5 dalam penggunaan twitter, yang artinya Indonesia menjadi salah satu negara pengguna media sosial terbesar.

Bijaklah dalam Bersosial Media.

Think before Sharing


Aktifitas memperbaharui status di sosial media sudah menjadi aktifitas yang dilakukan hampir setiap waktu. Pada dasarnya kita memang memiliki kebebasan untuk mengupdate apapun yang ingin kita sampaikan di sosial media, akan tetapi sebaiknya kita gunakan media sosial secara bijak. Pastikan kembali kebenaran sebuah berita sebelum membagikannya di timeline atau beranda media sosial yang kita miliki. Jangan sampai malah ikut-ikutan menyebarkan berita bohong (hoax). Niat berbagi manfaat, salah-salah malah jadi penyebar kebencian atau fitnah.

Hal yang perlu perhatikan


Saring terlebih dahulu berita-berita yang ingin kita sampaikan, jangan sampai menerimanya mentah-mentah (langsung percaya) dan membagikannya begitu saja. Selanjutnya lakukan konfirmasi dan klarifikasi akan keabsahan berita yang kita dapat sebelum dibagikan. Hindari kegiatan berbagi informasi yang isinya mengandung nada kebencian, fitnah, gosip, dan adu domba.

Media sosial memiliki manfaat yang sangat besar apabila digunakan dengan baik bijak. Berbagai informasi/kontens positif berupa ilmu pengetahuan, materi pendidikan, info bisnis dan lain-lain bisa menjadi sarana pengembangan diri ataupun membuka peluang usaha baru. Menggunakan media sosial untuk menampilkan hasil karya, berkomunikasi dengan team untuk meningkatkan produktifitas, serta membangun koneksi atau jaringan untuk mendapatkan pekerjaan, mencari rekan bisnis dan lain sebagainya menjadi salah satu contoh pemanfaatan sosial media yang baik.

Tetap bijak dan berhati-hati


Berhati hati ketika memasang informasi pribadi, serta menjaga etika dan norma saat berintraksi dengan siapapun, Hindari postingan yang berpotensi konflik seperti kontens yang mengandung unsur Sara dan lain sebagainya. Masih banyak kok hal positif yang bisa dilakukan melalui sosial media. So, belajar lebih bijak lagi dalam menggunakan sosial media yuk...






    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Berita Terbaru)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Mari Lebih Bijak dalam Menggunakan Sosial Media.
      Komentar(0)