WaGoMu News

【Event】Pameran See Something Strange Oleh Muklay at Artotel, Thamrin

Muchlis Fachri atau dikenal sebagai Muklay adalah seorang seniman yang berasal dari Jakarta. Berangkat dari cita-cita semasa sekolah yang ingin menjadi Visual Artist, kemudian Muklay menjalani studi Seni Rupa di Jakarta dan menempuh berbagai eksperimen seni dan medium. Karya seni yang diciptakan Muklay berlatar dari semangat memberontak terhadap lingkungan dan sistem di sekitarnya.

Bagi Muklay, Media Sosial adalah hal yang sangat penting dalam penunjang berkarya. Di Media Sosial dapat memposting karya terbaru dan juga sebagai E-gallery yang mengkurasi karya. Sebagai seniman muda, tentunya Media Sosial merupakan ruang yang mumpuni untuk menunjukan diri di media publik.

Issue yang diangkat sebagai karya oleh Muklay juga beragam dan berkembang, tidak dikontrol oleh sistem maupun aturan, merupakan sebuah pilihan bagi setiap orang terlebih seniman untuk ikut terbawa arus atau sebagai yang mengontrol arus dalam berkehidupan di Jakarta.

Tentang Pameran See Something Strange


【Event】Pameran See Something Strange Oleh Muklay at Artotel, Thamrin

Tentang apa pameran See Something Strange, apa yang melatarbelakangi tema yang diangkat ini

Pameran See Something Strange merupakan sebuah statement saya melihat dunia disekitar saya terutama tempat dimana saya tinggal, Jakarta yang merupakan kota yang sangat kompleks dengan permasalahannya, lewat perspektif saya yang hidup di generasi sekarang, duna global, tanta batasan, sekaligus mempertanyakan atau otokritik bagi diri saya sendiri sebagai anak muda sekaligus seniman yang mash abu-abu kejelasannya.

Media apa yang digunakan dalam pameran See Something Strange

saya sangat senang mengeskplor beberapa media, tetapi tetap dengan 'roots' yang saya kuasai yaitu seni drawing dan lukis, jadi eksplorasi saya masih berkutat pada seni menggambar, arena proses menggambar sekarang sudah banyak dilupakan bagi sebagian seniman muda, terutama di Jakarta, hadirnya artisan juga vendor banyak membantu seniman mempermudah membuat karyanya, tetapi di satu sisi juga menjadi sarana perobohonan skill seorang seniman.

Berapa lama proses untuk membuat karya dan menyusun pameran See Something Strange
Kira-kira sekitar 3 bulanan, tetapi saya menjalani ini sambil mengerjakan tugas akhir jadi harus benar benar mencari waktu yang tepat

Pesan yang ingin disampaikan melalui karya dalam pameran See Something Strange
Dunia yang kita tempati sudah absurd bentuk luar dan dalamnya, Alam yang semakin rusak juga mental manusia yang semakin tidak terbentuk, seperti kita melihat disturbing picture, yang tak pantas dilihat, tetapi duina yang kita tempati sekarang (sosial media) justru malah banyak memompa mental orang tersebut ke puncak agar lebih membumi dan menjadi virus bagi anak muda yang mudah terpengaruh.

Sebagai seniman muda, apa yang melandasi motivasi dalam berkarya

Perasaan nyaman dan senang.

Pesan pesan untuk seniman muda lainnya.
Don't stop exploring and making, and don't hear any shit from someshit

Lokasi dan Waktu Pameran See Something Strange



Pembukaan pameran See Something Strange akan dilaksanakan pada Jumat, 09 Juni 2017 jam 19.00 di Artspace Mezzanine Level of Artotel, Thamrin.

Pameran akan berlangsung dari 9 Juni 2017 hingga 9 Agustus 2017.




    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Berita Terbaru)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    【Event】Pameran See Something Strange Oleh Muklay at Artotel, Thamrin
      Komentar(0)