WaGoMu News

【Tips】Hidup Sehat Dengan Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Di jepang banyak perempuan yang memiliki tubuh lebih langsing sehat dan kencang dibanding perempuan di negara lain. diduga hal tersebut berkaitan dengan kebiasaan dan gaya hidup yang mereka jalani. salah satunya adalah minum air putih saat bangun tidur.

Kebiasan yang masih diterapkan ini ternyata bisa menghindarkan seseorang dari gangguan kesehatan seperti obesitas dan diabetes ini menjadi suatu alasan untuk belajar dari gaya hidup sehat mereka.

manfaat minum air putih

Mengapa minum Air Penting?


Di dalam tubuh kita mengandung 70persen air bila kebutuhan tersebut tidak terpenuhi, maka tubuh akan mengalami gangguan kesehatan jangka pendek dan jangka panjang yang negatif, Dehidrasi yang berkepanjangan misalnya, dapat menyebabkan migrain, hipertensi, obesitas, wasir, kanker payudara, batu ginjal, dan penyakit-penyakit serius lainnya.

Agar terhindar dari penyakit penyakit tersebut bantulah tubuh dengan lebih banyak mengkonsumsi air putih agar tetap terhidrasi sepanjang hari

Bagaimana Cara Penerapannya?


minum air putih setelah bangun tidur



・Minumlah empat gelas air dengan takaran 160ml pergelas,saat perut kosong setelah bangun tidur dan sebelum menyikat gigi.
・Jangan makan apapun selama 45 menit berikutnya.
・Minumlah air 30 menit sebelum makan.
・Jika belum terbiasa minum empat gelas air sekaligus saat perut kosong, mulailah dengan 1 gelas atau sebanyak yang dibutuhkan, lakukan secara bertahap sampai mencapai tingkat yang diingkan sebesar 640ml.

Apa Manfaat Minum Air saat Perut Kosong?


1. Menghilangkan racun dalam tubuh
Saat malam hari tubuh memperbaiki diri dan mengeluarkan racun dalam tubuh, minum air di pagi hari saat perut kosong akan membersihkan racun dan membuat tubuh segar dan sehat. Semakin banyak minum dapat meningkatkan produksi sel otot dan sel darah baru.

2. Meningkatkan metabolisme & Mencegah Berat Badan Naik.
Metabolisme sangat penting bagi orang yang sedang melakukan diet ketat, minum air saat perut kosong bisa meningkatkan metabolisme setidaknya 24persen. Dengan meningkatnya metabolisme berarti sistem pencernaan yang lebih baik, rutinitas diet akan lebih mudah jika pencernaan lebih cepat menyerap nutris.

Ketika semua racun telah terlepas, perut akan merasa tidak terlalu lapar dan hasrat untuk makan akan berkurang. Hal ini akan mencegah kenaikan berat badan akibat makan berlebih.

3. Kulit menjadi lebih Sehat
Dehidrasi akan menyebabkan keriput dini. Air dapat menjaga kelembaban kulit serta memberikan nutrisi penting untuk sel kulit. Hal terusebut akan membantu menunda munculnya tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.

4. Baik untuk pertumbuhan rambut
Dehidrasi akan memberikan dampak langsung terhadap pertumbuhan rambut. Jika tidak minum cukup air, Kurangnya kelembaban pada rambut akan membuatnya menjadi kering dan rapuh. Bahkan bisa saja berhenti tumbuh pada tingkat genetik maksimal, Akar rambut adalah sarana untuk menyerap air dan memberikan hidrasi ke rambut.

5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Minum air putih pada saat perut kosong membantu meningkatkan imun, karna dapat membantu membuang racun dalam tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang kuat akan membuat tubuh terhindar dan mencegah dari berbagai penyakit.






    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Lifestyle)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    【Tips】Hidup Sehat Dengan Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
      Komentar(0)