WaGoMu News

The World of Ghibli Jakarta Exhibition | Pertama di Asia Tenggara dan jadi yang Terbesar di Dunia

WaGoMu.id ~ Anda yang mengaku pecinta animasi Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan karya-karya animasi dari Studio Ghibli. Sederet judul animasi terkenal seperti My Neighbor Totoro, Spirited Away, Princess Mononoke, Ponyo dan beberapa film lainnya merupakan karya-karya terbaik yang pernah diproduksi oleh Studio Ghibli. Salah satu Artis tanah air yang mengaku kagum dan banyak terinspirasi oleh karya-karya Animasi Studio Ghibli adalah Sherina Munaf.

The World of Ghibli Jakarta Exhibition | Pertama di Asia Tenggara dan jadi yang Terbesar di Dunia

Dedikasi dan rasa cinta para fans setia Studio Ghibli menjadi alasan utama di balik kehadiran The World of Ghibli Jakarta Exhibition. Pameran Studio Ghibli yang digelar pertama kali di Asia Tenggara dan disebut-sebut sebagai yang terbesar di dunia ini diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di Gedung Ritz Carlton, Pacific Place Ballroom dari tanggal 10 Agustus s/d 17 September 2017.

The World of Ghibli Jakarta Exhibition dibangun dengan tujuan untuk merealisasikan imajinasi dari dunia animasi Studio Ghibli melalui instalasi yang unik dan menarik. Sejak tanggal 10 Agustus 2017, berbagai replika karakter favorit dari animasi Studio Ghibli seperti Totoro dengan Neko Bus`nya, Robot Laputa, serta Howl’s Moving Castle setinggi 8,5 meter yang merupakan hasil kreasi dari para seniman kreatif tanah air. Yups, sebagian replika karakter animasi yang dipamerkan merupakan hasil karya anak bangsa. Secara tidak langsung ini menjadi kebanggaan bagi para seniman tanah air yang dilibatkan untuk bekerja sama dengan Studio Ghibli. Berbeda dengan Museum Ghibli yang ada di Jepang, The World of Ghibli Jakarta Exhibition atas izin Studio Ghibli secara khusu mengizinkan pengambilan foto di beberapa area pameran.

The World of Ghibli Jakarta Exhibition | Pertama di Asia Tenggara dan jadi yang Terbesar di Dunia

Daerah pameran tanpa kamera, seperti sketsa asli dan sejarah perjalanan Studio Ghibli memang baru akan siap dinikmati oleh pengunjung pada pertengahan Agustus. Iya, Karena kendala teknis, replika Laputa Airship dan Arriety juga akan tertunda hingga waktu yang sama dengan Studio Ghibli Journey Area.

Presiden Direktur Studio Ghibli Jepang - Koji Hoshino mengatakan, “Kami dari Studio Ghibli Jepang percaya bahwa The World of Ghibli Jakarta memberikan dedikasi dan pekerjaan terbaiknya. Hal teknis kadang merupakan sesuatu yang tak terkendali, karena itu kami dan The World of Ghibli Jakarta menunda tiga instalasi demi memberikan yang terbaik bagi penggemar setia yang sudah menunggu lama.”

Lokasi dan Harga Tiket The World of Ghibli Jakarta


The World of Ghibli Jakarta Exhibition akan berlangsung pada :
Hari/Tanggal : Kamis, 10 Agustus s/d Minggu, 17 September 2017
Tempat : Gedung Ritz Carlton, Pacific Place Ballroom
Alamat : Sudirman Central Business District,, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta, 12190 (Lihat Map!)

Harga Tiket :
・VIP : IDR 3,000,000 (All Event Days Entry, VIP Lounge, Merchandise)
・Reguler : IDR 300,000 (One Day Entry, All Acces to Exhibition Area)
・Non Reguler : IDR 250,000 (One Day Entry, All Acces to Exhibition Area)
Pembelian Tiket, bisa dilakukan melalui URL : https://ghex.karciscus.com/p/ticket
Catatan :
* Tiket Non Reguler berlaku untuk Anak-anak Umur 2-11 Tahun, Pelajar dan Mahasiswa, serta Orang Tua diatas 65 Tahun.
* Harga Tiket diatas berlaku untuk WeekDay, sedangkan untuk WeekEnd ada tambahan IDR 50,000 lebih mahal.






    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Hiburan)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    The World of Ghibli Jakarta Exhibition | Pertama di Asia Tenggara dan jadi yang Terbesar di Dunia
      Komentar(0)