WaGoMu News

【Event】Bandung Hamamatsu Cultural Festival (BHCF) di Uniersitas Nasional Pasim "Kaze No Bon"

Sebuah Event yang tidak boleh dilewatkan tahun ini, akan kembali digelar. Yups, Event yang satu ini memang tidak boleh dilewatkan, terutama untuk pembelajar bahasa jepang yang suka berkompetisi dan ingin sekali bisa pergi ke Jepang. Pasalnya, akan ada hadiah berupa akomodasi untuk jalan-jalan ke Jepang bagi sang juara. Penasaran event apa yang dimaksud ?! Ini adalah Bandung Hamamatsu Cutural Festival (BHCF) yang tahun ini akan digelar bersamaan dengan Pasim Japan Festival (J-Fest) dan bertempat di Universitas Nasional Pasim.

Tentang J-Fest dan BHCF


【Event】Bandung Hamamatsu Cultural Festival (BHCF) di Uniersitas Nasional Pasim  Kaze No Bon

Pasim Japan Festival (J-Fest) sendiri merupakan Festival Kebudayaan Jepang yang diadakan oleh HIMADE (Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang) Universitas Nasional PASIM setiap tahunnya. Diadakan pertama kali pada bulan November tahun 2009, J-Fest tahun ini pun akan menjadi kali kedelapan. Ada yang berbeda di tahun ini. Kali ini, Universitas Nasional Pasim bersama-sama dengan Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) serta didukung penuh oleh Lembaga Persahabatan Indonesia Hamamatsu (LPIH) akan menggelar Bandung Hamamatsu Cultural Festival ( BHCF) ke-12 berbarengan dengan Pasim Japan Festival ke-8. Yups, untuk pertama kalinya, Pasim Japan Festival (J-Fest) diadakan berbarengan dengan event Bandung Hamamatsu Cultural Festival (BHCF) diwaktu dan tempat sang sama.

Event Bandung Hamamatsu Cultural Festival (BHCF) merupakan festival kebudayaan Jepang yang digelar setiap tahun oleh Lembaga Persahabatan Indonesia Hamamatsu (LPIH). Anggota LPIH sendiri terdiri dari Warga Negara Jepang yang berasal dari Kota Hamamatsu dan beberapa WNI yang pernah atau masih tinggal disana. Kota Hamamatsu dan Kota Bandung yang memiliki hubungan khusus, dalam pada beberapa bidang, dua kota ini bahkan telah menjalin kerja sama sebagai Sister City. LPIH bekerja sama dengan Persada pun terus menggelar event ini sambil berkolaborasi dengan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Bandung. Kalau tahun lalu BHCF digelar di Universitas Padjadjaran, BHCF yang memasuki tahun ke-12 ini bekerja sama dengan Universitas Nasional Pasim.

Kontens Event BHCF ke-12


Acara yang di dalamnya mengangkat tema Kaze no Bon ini rencananya akan melibatkan siswa-siswi tingkat SMA dan Perguruan Tinggi yang tengah menempuh study bahasa Jepang se-wilayah Provinsi Jawa Barat. Event`nya sendiri terbuka untuk masyarakat umum yang memiliki minat terhadap budaya dan bahasa Jepang. Kegiatan ini diharapkan bisa lebih memperkenalkan budaya jepang “Kaze no Bon”, serta menstimulasi pembelajar bahasa jepang se-Jawa Barat untuk terus mengasah kemampuan bahasa jepangnya dengan berbagai lomba sesuai dengan bakat dan minatnya.

Beberapa perlombaan yang bisa diikuti antara lain Japanese Speech Contest, Lomba Roudoku, Lomba Karaoke, Lomba Shuji, Lomba Manga, Lomba Kana, Lomba Origami, Lomba Cosplay dan lain-lain. Selain itu, akan ada Pembagian Beasiswa dan juga kegiatan Workshop yang akan diisi Kawai Piano. Untuk Hiburan, akan ada penampilan dari group Akustik PASIM, Performance dari Juara Lomba Karaoke Nodojiman yang digelar oleh Salah satu stasiun TV Jepang - Fatimah Zahratunnisa, Serta hiburan dari Group Band Akustik terbaik di Indonesia d’Cinnamons.

Jadwal dan Lokasi Event BHCF ke-12

Bandung Hamamatsu Cultural Festival (BHCF) ke-12 dan Japan Cultural Festival ke-8, akan digelar pada :
Hari/Tanggal : Kamis dan Sabtu, 07 dan 09 September 2017
Waktu : Pukul 07.00 – 17.00 WIB
Tempat : Kampus Universitas Nasional PASIM
Alamat : Jalan Dakota No.8A Sukaraja, Bandung (Lihat Map!)

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran lomba dan lain-lain terkait event ini, Anda bisa menghubungi Sekretariat Bandung Hamamatsu Cultural Festival (BHCF) ke-12 dan Japan Cultural Festival ke-8 melalui :

E-mail : pasimjapan@gmail.com
Facebook Page : Pasim J-Fest
Instagram : pasim.jfest
Line : @amh8313b

Di BHCF sebelumnya, maskot Kota Hamamatsu Ieyasu-kun juga datang langsung ke Bandung. Tahun ini, bisa jadi Ieyasu-kun akan didampingi oleh Maskot baru Naotora-chan untuk datang lagi ke Kota Bandung lho. Semoga tahun ini juga bisa datang juga ya. So, ingin bisa jalan-jalan ke Jepang ?! Event ini mungkin bisa jadi jalan buat kesana lho ! Daftar dan ikutin Lombanya yuk !







    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Event Terbaru)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    【Event】Bandung Hamamatsu Cultural Festival (BHCF) di Uniersitas Nasional Pasim "Kaze No Bon"
      Komentar(0)