WaGoMu News

「Review Event」Festival Budaya dan Pendidikan ke-6 "Fes6ukan UNPAD"

Festival Budaya dan Pendidikan atau lebih dikenal dengan nama "Fesbukan" kembali digelar oleh himpunan mahasiswa sastra Jepang (HIMADE) Universitas Pajajaran. Masih di lokasi yang sama seperti Fesbukan sebelumnya yang juga diadakan di Pusat Studi Bahasa Jepang Universitas Pajajaran kampus UNPAD Jatinangor - Sumedang. Event Fesbukan kali ke-6 ini turut menghadirkan beberapa performer yang sudah tidak asing lagi. Ada Thousand Sunny, Fairytails, Idol Group Kirari, Daisy, TwentyNineTeens, Penyanyi Solo Rachel Florencia dan juga Yuka Tamada. Dimulai sejak Open Gate pukul 10 pagi, event pun langsung dibuka oleh penampilan K-On dan Vocal Group Himade yang dilanjutkan oleh penampilan dari Henshin HIMADE, odori HIMADE, serta Saman Sastra.

「Review Event」Festival Budaya dan Pendidikan ke-6 Fes6ukan UNPAD

Tema Festival Budaya sekaligus Festival Pendidikan yang terus dipertahankan oleh Himade UNPAD memang selalu menarik. Memiliki fasilitas ruangan ala Jepang alias Washitsu yang langsung dibangun atas bantuan pemerintah Jepang kala itu, Universitas yang memiliki Program Study Bahasa Jepang tertua ini barangkali adalah satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki Washitsu. Dan dalam event seperti inilah sesekali ruangan rumah dengan gaya Jepang ini dibuka untuk umum, sehingga pengunjung Fesbukan pun bisa berfoto di tempat tersebut hanya dengan membayar biaya Rp 20 ribu. Kamu yang tidak sempat berkunjung pasti nyesel deh, pasalnya Washitsu ini letaknya persis berada di belakang Shokudou (Kantin).

Berbagai booth/stand pun turut memeriahkan jalannya event, Ada stand games yang membagikan hadiah berupa action figure Gundam serta PS4 yang bisa didapatkan dengan cara mengumpulkan points dari seluruh games yang ada. Beberapa Stand merchandise, stand yang melibatkan berbagai komunitas, serta tak ketinggalan pula stand makanan dan minuman yang siap mengobati rasa haus & laparnya pengunjung. Fumiko Aimee dan Pika-Pika Girls menjadi dua peserta yang mengikuti Dance cover competition yang masing-masing tampil dengan membawakan 2 iringan lagu. Ada pula iringan Omikoshi yang melintas dari depan pintu masuk event menuju taman rumput dalam Pusat Study Bahasa Jepang (PSBJ) UNPAD. Melengkapi penampilan budaya jepang, Hana Beat Yosakoi pun unjuk gigi selepas penampilan dari peserta kompetisi dance cover.

「Review Event」Festival Budaya dan Pendidikan ke-6 Fes6ukan UNPAD

Selepas ISOMA, 3 Band peserta audisi yang lolos final pun tampil. Ada Vover yang membawakan cover lagu milik One OK Rock. Dreamwolf serta band Go Young Sane Goal pun turut mengisi kemeriahan panggung Fesbukan dengan membawakan lagu dari Frederic yang membuat penonton ikut berjoget. Sakura Taisho Goto, Yukitora Keiji, dan Cosplay Contest pun digelar. Thousand Sunny yang tampil setelah cosplay contest usai mengajak penonton bersorak penuh semangat mengikuti alunan musik yang mereka lantunkan. Panggung Fesbukan terus diisi oleh berbagai pertunjukan yang meriah, berbagai pertunjukan Band yang keren, Idol Group yang cantik-cantik dari mulai Daisy, Kirari, Twenty Nine Teens pun membuat penonton enggan meninggalkan panggung yang terus dijaga oleh video kamera milik seksi dokumentasi. Tak hanya para cowok yang bahagia karena menyaksikan penampilan para idol yang cantik. Ketika idol group cowok "NoIR" perform, penonton cewek pun tak luput dari teriakan histeris.

Salah satu band yang menarik untuk disimak adalah Umbrella Times. Yups, ini adalah band senior yang kembali tampil setelah hampir 3 tahun ini vakum. Sekalipun begitu, kembalinya umbrella time yang tampil membawakan original soundtrack dari anime Hunter X Hunter dan Naruto. membuat suasana panggung Fesbukan Pecah banget. Penyanyi solo Rachel Florencia yang mengaku tampil pertama kali di Bandung, eh di Sumedang ini pun mengaku bangga karena bisa memperkenalkan lagu-lagu originalnya. Jadwal yang cukup ngaret, membuat sebagian penonton terpaksa meninggalkan lokasi lebih dulu. Walaupun begitu, fans fanatik jepangan yang terus berada di lokasi untuk menyaksikan penampilan dari Yuka Tamada yang tampil setelah DJ Yochi pun masih cukup banyak. Acara yang digelar hari minggu sampai dengan larut malam semoga tak menjadi alasan hari senin kamu diwarnai keterlambatan datang ke sekolah, kampus atau tempat kerjanya ya. Kamu yang tidak sempat hadir ke acara Fesbukan 6 - UNPAD, Bisa kok merasakan keseruan festival tahunan yang digelar oleh HIMADE UNPAD ini melalui video yang berhasil diabadikan oleh Team WaGoMu berikut.



HIMADE UNPAD memang memiliki semangat berjuang untuk terus mempelajari dan memperkenalkan Budaya Jepang yang mereka cintai. Fesbukan selanjutnya semoga bisa lebih meriah lagi ya. Talent-talent berbakat yang ada di internal barangkali bisa dilibatkan untuk tahun depan ya. Siapakah saja mereka ?! Internal tentu lebih tahu donk. Sampai jumpa tahun depan !




    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Berita Terbaru)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    「Review Event」Festival Budaya dan Pendidikan ke-6 "Fes6ukan UNPAD"
      Komentar(0)