WaGoMu News

Digitized World di Festival Budaya Jepang Jiyuu Matsuri 2017 - UNJ (Universitas Negeri Jakarta)

Tingginya minat masyarakat indonesia akan kebudayaan jepang memang terus ditunjukan melalui maraknya berbagai event bertema kebudayan jepang. Tak hanya oleh EO Profesional, kumpulan siswa SMA/K yang tergabung dalam klub pecinta budaya jepang, dan tentu kelompok mahasiswa yang tengah menempuh study bahasa Jepang pun tak ketinggalan. Event Festival Kebudayaan Jepang yang akan WaGoMu sampaikan kali ini diadakan oleh Kelompok Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta.

Digitized World di Festival Budaya Jepang Jiyuu Matsuri 2017 - UNJ (Universitas Negeri Jakarta)

Tentang Jiyuu Matsuri 2017 - UNJ

Jiyuu Matsuri merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta. Pertama kali digelar pada tahun 2008, event Jiyuu Matsuri tahun ini merupakan perayaan festival budaya Jepang ke-9 bagi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta. Tahun ini tema yang diusung akan jauh berbeda dengan Jiyuu Matsuri tahun lalu yang mengusung konsep "Harmony in Diversity" dimana terasa kesan tradisionalnya sangat kental, karena tema "Digitized World" dimana event bernuansa teknologi dan digitalisasi dapat kita jumpai akan menjadi tema Jiyuu Matsuri tahun ini.

Berbagai kontens event Jiyuu Matsuri 2017 ini akan sangat sayang untuk dilewatkan. Pada hari pertama, akan ada seminar dengan tema yang sangat futuristik yakni "Mudahnya Hidup Bersama Robot". Berbagai Lomba bertema budaya jepang , akademik atau umum pun akan digelar. Sedangkan di hari kedua, akan ada workshop yang wajib untuk diikuti. Pasalnya komikus profesional "Sweta Kartike" akan berbagi ilmunya sekitar pembuatan komik. Kalau yang mau mencicipi kudapan lezat dari Hokkaido, gak goleh ketinggalan workshop Hokkaido Cheese Tart yang juga digelar di hari kedua.

Yang namanya festival memang tidak lengkap kalau tidak ada performer. So, siapa aja yang akan meramaikan gelaran event Jiyuu Matsuri tahun ini ?! Selain band-band yang telah lolos audisi, ada juga performance dari Anisong Band - Henohenomoheji, Visual Kei Band - Hydra, atau penampilan spesial dari Band Jepangan asal Bogor - Tokyolite. Kamu yang suka Idol juga bisa bertemu dan menyaksikan penampilan Shojo Complex, atau kalau memang suka "ajep-ajep" diiringi musik vocaloid, RedShift tak ketinggalan untuk menutup dengan performance`nya lho.

Jadwal dan Lokasi Jiyuu Matsuri 2017


Event Jiyuu Matsuri "Digitized World" akan digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta pada :
Hari/Tanggal : Sabtu,Minggu, 11-12 November 2017
Waktu : Open Gate pukul 08:00 WIB
Tempat : Kampus A, Universitas Negeri Jakarta
Alamat : Jl. Rawamangun Muka, RT.11/RW.14, Rawamangun, RT.11/RW.14, Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220 (Lihat Map!)
* Event ini terbuka untuk umum

So, penasaran dengan konsep futuristik Digitized World yang akan diperkenalkan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta ?! Yuk, meluncur bareng-bareng ke JIMAT alias Jiyuu Matsuri`nya UNJ !







    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Event Terbaru)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Digitized World di Festival Budaya Jepang Jiyuu Matsuri 2017 - UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
      Komentar(0)