WaGoMu News

Mau dapat Samsung Galaxy Note 8 atau Ipad Pro ?! Ikutan Lomba Komik Berseri`nya MangaMon Yuk

Ada kabar gembira untuk Kalian yang memiliki hobby menggambar, khususnya membuat komik dan ingin karyanya bisa dibaca oleh banyak orang atau ingin mencari jalan supaya terhubung dengan langkah menuju komikus profesional. Informasi yang datang dari portal komik online MangaMon yang merupakan situs penyedia manga jepang di Indonesia secara online ini kembali menggelar lomba komik. Hal ini Sesuai dengan salah satu misi MangaMon,untuk mendukung para kreator lokal Indonesia.
Mau dapat Samsung Galaxy Note 8 atau Ipad Pro ?! Ikutan Lomba Komik Berseri`nya MangaMon Yuk

Lomba komik kali ke-9 yang digelar oleh MangaMon ini dapat diikuti secara online. Kali ini bukan lomba komik one shot, melainkan komik berseri yang dibagi menjadi 3 chapter (Babak). Tema yang diusung adalah SPORTS (Olahraga) yang ditujukan untuk menyambut ajang olahraga paling bergengsi di Asia. Yups, ASIAN GAMES 2018 yang nantinya akan digelar di Jakarta dan Pelambang.

Profile Juri | Team Penilai Lomba Komik Berseri MangaMon

Lomba kali ini juga digelar dengan dukungan Grandtech, re:ON, Koloni, & Ciayo yang terus mendukung perkembangan komik lokal Indonesia. Juri profesional yang akan melihat dan menilai karya kamu lho. Ada Gita Juwita, Aji Raditya, dan Beny Maulana. Ketiganya merupakan editor komik dari penerbit besar di Indonesia.

・Gita Juwita
Salah satu editor di redaksi penerbit komik lokal re:ON yang tertarik akan perkembangan industri komik lokal serta sangat faham akan antusiasme pembaca komik serta tantangan yang harus dihadapi oleh para komikus lokal.
・Beny Maulana
Editor di Ciayo. Pernah bekerja di studio STELLAR LABS yang banyak mengerjakan pesanan komik-komik dari penerbit Amerika seperti Image Comics, Wildstorm, DC, Marvel, dan lain-lain. Salah satu komik pendeknya pernah diterbitkan dalam majalah komik HEAVY METAL, kemudian dia bekerja sama dengan teman-temannya untuk membuat komik Super Santai.
・Aji Raditya
Editor di penerbit komik lokal, KOLONI. Salah satu visinya adalah "Menciptakan komik yang mampu menyentuh hati manusia".

Lebih lengkap tentang Lomba Komik Berseri MangaMon

Lomba Komik Berseri MangaMon ini akan berlangsung dalam 3 tahapan, yakni :
・Babak Penyisihan : 17 Oktober 2017 s/d 14 Januari 2018
・Babak Semifinal : 30 Januari s/d 1 April 2018
・Babak Final : 24 April s/d 1 Juli 2018

Tema Komik yang dilombakan adalah Sports (Olahraga). Berbeda dengan lomba sebelumnya, para peserta yang ingin mengkuti Lomba Komik Berseri MangaMon ini akan dikenakan biaya pendaftaran. Sistem lomba kali ini pun menggunakan sistem gugur yang terdiri dari babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final, sehingga peserta harus mengirimkan karyanya per chapter untuk tiap babak.

Peserta yang karyanya terpilih untuk maju ke setiap babak berikutnya berhak mendapatkan hadiah. Dan 3 Peserta terbaik yang menjadi juara, akan mendapatkan Hadiah `kece` antara lain :
•Juara 1: Samsung Galaxy Note 8,
•Juara 2: iPad Pro 10,5
•Juara 3: Wacom Intuous Pro Paper Edition.

So, ingin coba berkarya secara serius sebagai komikus ?! Mengikuti Kompetisi dan keluar sebagai juara, adalah salah satu tangganya. Kenapa tidak coba tunjukan keseriusan kamu dengan mengikuti lomba Komik Berseri yang satu ini. Daftar yuk ! Kalau perlu informasi lebih detail, bisa langsung kunjungi situs MangaMon`nya ya.










    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Event Terbaru)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Mau dapat Samsung Galaxy Note 8 atau Ipad Pro ?! Ikutan Lomba Komik Berseri`nya MangaMon Yuk
      Komentar(0)