WaGoMu News

Mau Belajar Gratis ke Jepang? Cek List Up Program Beasiswa Ini Yuk!



Jepang adalah salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Tak heran, banyak orang bermimpi untuk bisa melanjutkan study di sana. Kabar baiknya, ternyata ada begitu banyak kesempatan untuk bisa mendapatkan pengalaman bersekolah di Jepang bagi orang asing. Berikut adalah 5 program beasiswa yang mungkin bisa kamu lirik sebagai referensi targetnya :

1.Dikti
Beasiswa ini diberikan kepada dosen dan pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan di Jepang. Dalam program ini, pemerintah menjamin seluruh biaya pendidikan, biaya hidup, hingga biaya yang diperlukan untuk kepentingan tugas, riset dan lainnya.

2.Monbukagakusho (MEXT)
Ini adalah program milik pemerintah Jepang. Ada banyak program yang ditawarkan, antara lain program riset bagi para sarjana, program sarjana, program D3 dan D2 untuk lulusan SMA/sederajat. Enaknya, program ini tidak disertai ikatan atau kontrak apapun. Jadi, lulusannya bebas melanjutkan pendidikan atau bekerja di mana saja. Namun, seleksi yang harus dilewati sangat ketat. Selain biaya pendidikan, pemerintah Jepang juga meng-cover tunjangan hidup.

3.ADB dan JSP (Asian Development Bank & Japan Scholarship Program)
Program ini diberikan oleh pemerintah Jepang untuk pelajar di Asia. Jenjang yang ditawarkan adalah program S2 dan S3, dengan pembiayaan penuh, meliputi transportasi, biaya pendidikan, biaya untuk keperluan sekolah, hingga biaya hidup.

4.MITSUI & BUSSAN
Ini adalah program beasiswa khusus untuk warga Indonesia untuk melanjutkan kuliah S1 di Jepang, yang diprakarsai oleh pemerintah Jepang dan Perusahaan Mitsui & Co., Ltd sebagai sponsornya. Penerima beasiswa akan dibiayai selama 5,5 tahun, termasuk satu tahun untuk belajar bahasa dan empat tahun berikutnya untuk menempuh studi. Biaya meliputi tunjangan hidup, transportasi, biaya pendidikan, akomodasi, dan asuransi.

5.Panasonic
Program ini ditujukan untuk program pendidikan S2, terutama bidang matematika, natura science dan teknik. Tersedia cukup banyak seat yang ditawarkan. Panasonic memberikan beasiswa ini untuk tiga tahun bersekolah di Jepang. Hal ini sudah termasuk satu tahun untuk riset dan dua tahun studi.

Nah, kita-kira yang mana pilihanmu? Segera mempersiapkan diri untuk berburu beasiswa dan segera dapatkan kesempatan untuk kuliah gratis di Jepang versi kamu ya!





    Artikel (Sekolah di Jepang)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Mau Belajar Gratis ke Jepang? Cek List Up Program Beasiswa Ini Yuk!
      Komentar(0)