WaGoMu News

Jangan Ngaku Suka Musik, Kalau Belum Tahu 5 Festival Musik Terbesar di Jepang Ini !

Jangan Ngaku Suka Musik, Kalau Belum Tahu 5 Festival Musik Terbesar di Jepang Ini !

WaGoMu.id - Jepang adalah salah satu raksasa industri musik di dunia. Bagaimana tidak, negeri matahari terbit ini berada di urutan kedua setelah AS dalam hal perkembangan industri musiknya. Nah, buat kamu yang ngakunya hobi dan doyan musik, nggak afdol rasanya kalau nggak tahu festival musik terbesar dan terheboh di Jepang. Apa sajakah itu? Yuk, ikuti ulasannya berikut ini.

1. Fuji Rock Festival
Sesuai namanya, Fuji Rock awalnya digelar di lereng gunung Fuji yang menjadi ikon paling populer Jepang. Festival yang diadakan setiap bulan Juli ini, mulai dihelat pada tahun 1997. Namun dua tahun setelah itu, venue-nya dipindah ke Naeba Ski Resort, Yuzawa, Niigata.

2. Summer Sonic
Summer Sonic adalah salah satu festival musik paling populer yang diadakan di dua tempat yakni Tokyo dan Osaka. Ada beragam genre musik yang ditawarkan dalam festival ini. Saking banyaknya, bisa-bisa kamu nggak bakalan sempat menyaksikan semuanya. Jadi, kalau kamu mau datang, pastikan dulu pilihanmu dan sesuaikan jadwalnya.

3. Tokyo Idol Festival
Sejak tahun 2010, ajang musik bergengsi ini telah menjadi ajang berkumpulnya para WOTA atau penggemar idol di Jepang. Kalau kamu WOTA beneran, ini akan jadi pengalaman paling berkesan untukmu.

4. Rock in Japan Festival
Nah, kalau tadi ada festival untuk para WOTA, yang satu ini paling pas buat para penggemar J-Rock atau J-Pop. Ada satu hal yang membedakan festival ini dengan yang lain adalah, dalam perhelatan ini semua artisnya berasal dari Jepang. Perfektur Ibaraki dipilih sebagai tempat untuk menggelar acara ini selama dua minggu di bulan Agustus.

5. Sukiyaki Meets the World
Seperti kebanyakan festival musik di Jepang, Sukiyaki Meets the World juga menawarkan beragam genre musik, dengan artis yang melimpah dari berbagai negara di seantero Asia, Afrika bahkan AS. Diadakan pertama kali pada tahun 1991, acara ini dihelat di Nanto Helios, Nanto-shi, Toyama.

Selain 5 festival musik terbesar di Jepang yang disebutkan diatas, mungkin Anda masih juga mengetahui festival musik besar lain seperti Knotfest, atau Festival Musik lainnya. Tinggalkan Komentar atau Hubungi Team WaGoMu supaya Festival musik favorit kamu juga bisa kami tambahkan di artikel lain ya. Bagaimana menurutmu ?








    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Musik)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Jangan Ngaku Suka Musik, Kalau Belum Tahu 5 Festival Musik Terbesar di Jepang Ini !
      Komentar(0)