WaGoMu News

Seru! meski diguyur Hujan bersama Ojek Online "Wibu" di Gomu-Gomu no Matsuri VIII

WaGoMu.id - Salah satu acara jejepangan yang sudah tidak asing dan selalu banyak dikunjungi para pecinta Budaya Jepang di Bandung adalah Gomu-Gomu no Matsuri yang digelar oleh unit budaya Jepang SMA Negeri 2 Bandung. Sebagai acara tahunan yang terus digelar sejak tahun 2010, Acara Gomu-Gomu no Matsuri tahun ini menjadi kali kedelapan. Begitu tiba di pintu masuk, pengunjung yang berbaris untuk membeli tiket masuk dan mengantri pada barisan body check menjadi pemandangan pertama yang dijumpai. Ruangan kelas yang berubah menjadi ruang pameran untuk memajang berbagai karya termasuk manga dan berbagai karya lainpun menjadi lokasi yang nyaman dan tenang untuk mengapresiasi sebuah karya seni.

Seru! meski diguyur Hujan bersama Ojek Online Wibu di Gomu-Gomu no Matsuri VIII

Berbagai booth turut berjejer meramaikan suasana event, terus berjejer hingga ke area panggung, bahkan ada pula photobooth yang menyediakan cheki. Cheki sendiri merupakan media foto instant menggunakan kamera polaroid berukuran kecil. Di sekitar area panggung juga turut diisi dengan berbagai stand makanan dan minuman, mulai dari takoyaki, juice coklat, hingga makanan berat seperti Bento.

Dance Cover, Cover Sing , Cosplay competition yang tak pernah absen di setiap event festival budaya jepang pun hadir meramaikan panggung sejak pagi hingga siang hari. Salah Satu Juri cosplay yang merupakan Cosplayer sekaligus Vokalis dari Band Cover bernama Dreamwolf pun turut menjadi bagian dari kemeriahan event. Selepas dzuhur, sempat turun hujan deras. Walaupun demikian, Dreamwolf yang kemudian tampil membawakan lagu dari The Brilliant Green dan Aimer ini mampu membuat para penonton tak beranjak. Bahkan ketika Band Fairytails tampil membawakan beberapa lagu milik One OK Rock, hujan kian turun dengan derasnya. Tetapi, hujan deras tersebut sama sekali tak menyurutkan semangat dari para penonton. Penonton tetap berjingkrak dalam guyuran hujan yang deras. Sampai akhirnya usai penampilan dari Fairytails Hujan mulai reda, walau masih diikuti dengan gerimis hingga sore hari.

Seru! meski diguyur Hujan bersama Ojek Online Wibu di Gomu-Gomu no Matsuri VIII

Memanfaatkan moment hujan yang sempat reda, persis sebelum Girl Band - Candy Pop naik panggung, lomba makan takoyaki pun digelar di depan panggung sambil dipandu oleh 2 MC yang semangat memandu acara. Games makan takoyaki ini pun mengundang partisipasi dari banyak penonton. Candy Pop yang tampil pertama kali dalam formasi baru mereka, dimana Pemain Keyboard dan Drumer cantik mereka memulai debutnya di panggung Gomu-Gomu no Matsuri. Vokalis Cantik Candy Pop - Winda yang juga merupakan vokalis dari Band Thousand Sunny, mendapat kejutan diatas Panggung sampai dua kali sekaligus. Yups ketika Winda tampil bersama Candy Pop dan tentu saja Kue ulang tahun dari Sunny Side ketika Winda perform bersama Thousand Sunny.

Band Aozora kemudian tampil membawakan lagu dari Fear, and Loathing in Las Vegas. Di sela penampilannya, Aozora memberikan giveaway berupa gambar tangan logo Aozora karya Nazla, sang vokalis. Gerimis masih terus turun ketika penampilan Aozora, meskipun demikian penonton masih terus bersemangat menikmati penampilan mereka. Thousand Sunny pun tampil sebagai Guest Star terkahir yang sekaligus menjadi penutup kemeriahan acara Gomu-Gomu no Matsuri.

Seru! meski diguyur Hujan bersama Ojek Online Wibu di Gomu-Gomu no Matsuri VIII

Lho, kok Ada seorang Wibu yang menjadi Driver Ojek Online ?! Yups, pemandangan ini beberapa kali ditemui dalam event jejepangan yang digelar di Bandung, seorang wibu tampil menggunakan atribut ojek online dan turut berjingkrak ria ditengah-tengah penonton. Konon, memang dia kerap mengenakan jaket ini sembari tampil di event jejepangan, terutama sejak bergabung menjadi driver ojek online beberapa waktu lalu. Sang driver pun tak ragu untuk bolos ngonline supaya bisa bergabung dengan para wibu lainnya. Sedikit bocoran, sang driver wibu yang satu ini juga ternyata merupakan fans dari Official Blogger WaGoMu - yakni Band Thousand Sunny yang dikenal dengan sebutan SunnySide lho.

Gomu-Gomu Matsuri 2017 memang diguyur hujan hampir sepanjang hari, Sebagian dari Penonton banyak yang berteduh dan kemudian kembali ke depan panggung ketika hujan mulai reda, sebagian lagi bahkan tak peduli dengan guyuran hujan. Yups, Acara Gomu-Gomu Matsuri kali ini pun tetap dipadati pengunjung hingga akhir acara.







    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Berita Terbaru)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Seru! meski diguyur Hujan bersama Ojek Online "Wibu" di Gomu-Gomu no Matsuri VIII
      Komentar(0)