WaGoMu News

Inilah 6 Alasan Mengapa Orang Jepang Lebih Suka Tinggal di Indonesia

Sejak beberapa tahun terakhir, popularitas Negeri Sakura (Jepang) kian meroket di kalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya untuk urusan wisata, pendidikan di Jepang juga diakui merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Itulah kenapa semakin banyak mahasiswa asal Indonesia yang mencoba peruntungan untuk melanjutkan study dan belajar di negeri sakura tersebut.

Inilah 6 Alasan Mengapa Orang Jepang Lebih Suka Tinggal di Indonesia

Akan tetapi, ternyata bukan hanya orang Indonesia saja yang mengidolakan Jepang. Sebaliknya, warga asli Jepang juga banyak yang jatuh cinta pada Indonesia, bahkan rela tinggal berlama-lama di sini. Nah, kita-kira kenapa sih mereka bisa betah bahkan sebagian dari mereka malah ogah-ogahan untuk kembali lagi ke Jepang? Kita Simak ulasan menarik berikut ini yuk !

1.Indonesia nyaman untuk ditinggali
Meski secara umum, kota-kota di Jepang jelas lebih maju dibandingkan Indonesia, tapi ternyata lebih banyak orang Jepang yang merasakan kenyamanan di sini. Kehadiran TV kabel yang juga bisa menyiarkan beberapa siaran dari channel Jepang, cukup untuk bisa menjadi pengobat kangen mereka. Selain itu, banyaknya perusahaan Jepang di Indonesia secara otomatis juga membuat warga Jepang yang menjadi ekspatriat semakin banyak, bahkan beberapa diantara mereka aktif membuat komunitas sesama orang Jepang.

2.Ramahnya Penduduk Indonesia
Yang satu ini sudah tak perlu lagi dipertanyakan. Hampir di mana saja, orang-orang Indonesia memang penuh senyum dan tak segan menyapa meski dengan orang yang baru ditemui pertama kali.

3.Bahasa Indonesia mudah dipelajari
Berbeda dengan bahasa Jepang, bahasa Indonesia relative lebih mudah dipelajari, sehingga tak sedikit diantara mereka yang menguasai bahasa indonesia bahkan bisa berkomunikasi dengan baik bersama warga setempat.

4.Masyarakatnya lebih santai
Kehidupan di Jepang yang lebih hectic, membuat masyarakatnya terbiasa melakukan segala sesuatu dengan cepat seperti dikejar-kejar waktu. Berbeda dengan orang Indonesia yang lebih santai. Hal ini tentu membuat mereka merasa tidak diburu waktu dan lebih bisa menikmati hidup.

5.Hubungan sosial lebih fleksibel
DI Jepang, yang namanya public space menuntut mereka menghormati privasi orang lain. Sebisa mungkin mereka tidak menelpon atau berisik dii area publik terutama didalam Angkutan Umum seperti Bus ataupun Kereta Api . Di Indonesia, hal ini tampaknya tak berlaku sehingga terasa jauh lebih longgar.

6.Makanannya lebih tasty
Cita rasa masakan Jepang dan Indonesia sebetulnya tidak begitu jauh, masakan asli di Jepang rasanya relatif hambar. Sedangkan bumbu masakan nusantara yang kaya akan rempah memang dikenal sangat lezat. Meski kebanyakan orang jepang tidak begitu suka dengan rasa pedas, tapi mereka yang lama tinggal di Indonesia, biasanya menyebutkan Nasi Goreng sebagai makanan favoritnya.

Nah, itulah tadi beberapa alasan yang membuat orang Jepang ternyata lebih suka tinggal di Indonesia. Bagaimana menurutmu ?! Kalau Kamu punya alasan lain yang ingin ditambahkan, silahkan tinggalkan dikolom komentar ya.







    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Lifestyle)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Inilah 6 Alasan Mengapa Orang Jepang Lebih Suka Tinggal di Indonesia
      Komentar(0)