WaGoMu News

Nggak Mau Mati Gaya Saat Musim Gugur di Jepang? Kamu Harus Tahu 4 Hal Seru Berikut ini!

Pada musim gugur di Jepang, suhu udara rata-rata berkisar antara 10-20˚C. Masih cukup dingin untuk ukuran orang Indonesia ya. Meski cuaca lumayan dingin, kamu nggak perlu khawatir. Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan untuk menikmati suasana khas musim gugur yang eksotik lho. Mau tahu?



1. Tarian daun momiji yang berguguran
Musim gugur identik dengan luruhnya dedaunan yang berubah warna dari hijau menjadi orens kekuningan. Embusan angin membuat daun-daun itu seakan menari dengan indahnya. Kamu bisa menikmati sensasi tarian dedaunan ini di spot-spot terbaik, seperti Yoyogi Park, Rikugi-en, atau Momojidani Park. Di tempat itu, ada ratusan pohon maple yang tumbuh di sepanjang sungai yang membentang di kaku gunung Misen. Sambil menikmati suasana, kamu juga bisa menyantap aneka kudapan khas Jepang yang menggugah selera.

2. Festival Takayama
Festival yang telah beralangsung selama 350 tahun ini, adalah salah satu tradisi masyarakat Jepang mempersiapkan diri menyambut datangnya musim dingin. Atraksi yang paling menarik adalah parade Yatai yang memukau. Untuk menikmati festival ini, kamu bisa mengunjungi Kuil Sakurayama Hachiman yang ada di Takayama.



3. Tokyo ramen show
Siapa yang bisa menolak lezatnya semangkuk ramen Jepang yang gurih? Tokyo Ramen Show ini adalah salah satu event tahunan terbesar di Jepang yang ditujukan untuk mempromosikan makanan khas ini. Ada beragam sajian ramen dari berbagai prefektur bakalan tumpah ruah di acara yang digelar di tempa terbuka ini. Hm... bikin ngiler ya.

4. Festival makanan di Sapporo
Jika pada musim dingin Oodori Park penuh dengan ornamen dari salju yang indah, maka di musim gugur kamu bisa menikmati aneka makanan yang dijajakan di deretan food stalls sepanjang satu kilometer! Ada beragam menu yang ditawarkan, mulai dari wine, sake, bir, kue kering, hidangan luar negeri, permen, es krim, dan bermacam menu lokal lainnya. Ditanggung kamu akan pulang dengan perut penuh.

Nah, sekarang nggak bingung lagi dong menghabiskan musim gugur di Jepang. Selamat berlibur ya!




    Artikel (Traveling ke Jepang)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Nggak Mau Mati Gaya Saat Musim Gugur di Jepang? Kamu Harus Tahu 4 Hal Seru Berikut ini!
      Komentar(0)