WaGoMu News

Artis Multitalenta "Hiroaki Kato" | Berkarya sebagai upaya untuk menghubungkan Indonesia dengan Jepang

Artis Multitalenta Hiroaki Kato | Berkarya sebagai upaya untuk menghubungkan Indonesia dengan JepangWaGoMu.id - Hiroaki Kato, adalah seorang pria asal Tokyo - Jepang yang memulai karirnya sebagai Dosen/Pengajar Bahasa Indonesia. Salah Satu member idol Group AKB48 yang kemudian ditransfer ke JKT48 yakni Haruka Nakagawa adalah salah satu murid yang pernah belajar belajar Bahasa Jepang darinya. Kemampuan Hiro menggunakan Bahasa Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi, Sebuah Novel paling laris berjudul "Laskar Pelangi" karya Andrea Hirata pun pernah ia terjemahkan kedalam Bahasa Jepang dengan judul 虹の少年たち(dibaca : Niji no Shonen Tachi). Hiro memang dikenal multi talented. Tidak hanya sebagai Dosen Pengajar dan juga Interpreter Bahasa Indonesia, Hiro juga dikenal sebagai MC , Penyiar Radio, Aktor dan juga sebagai Musisi.

Berawal dari dorongan Vokalis Band Kotak - Tantri yang sempat bertemu Hiro ketika KOTAK tampil di Tokyo, Hiro pun memutuskan untuk berkarir sebagai Musisi di Indoenesia. Iya, tak hanya pandai berbahasa Indonesia, Hiro pun memiliki bakat bermusik. Tahun 2014, Hiro memutuskan untuk memulai Karirnya di Indonesia, live performance dari Panggung ke Panggung pun ia jalani. "Menjadi jembatan antara Indonesia - Jepang" merupakan misi yang terus diusungnya. Hiro pun kerapkali membawakan lagu-lagu populer milik musisi kenamaan Indonesia dalam bahasa Jepang atau versi Mix 2 bahasa. Tentu langsung Hiro sendiri yang menterjemahkan liriknya. Lagu berjudul "Laskar Pelangi" yang juga merupakan Original Sound Track (OST) Film Laskar Pelangi milik NIDJI, kemudian Single TULUS berjudul "Sepatu" pun ia terjemahkan kedalam Bahasa Jepang dengan judul "Kutsu". TULUS bahkan menyanyikan versi Bahasa Jepang ini dan merilisnya sebagai Single pertama yang ia Pasarkan melalui Itunes di Jepang.

3 Tahun berkarya sebagai Musisi di Indonesia kian menambah keyakinan Hiro untuk menerbitkan Album pertamanya. Tepat pada hari Ulang Tahunnya yang ke-34, tanggal 9 Maret 2017 Hiro pun meluncurkan Album pertamanya. Di album ini Hiro pun menyanyikan sebuah lagu Jepang yang sangat populer berjudul "Nada Sou Sou" dalam dua bahasa bersama kekasihnya `Arina` yang juga merupakan vokalis dari Band MOCCA. Single yang satu ini bahkan kerap diputar di Convinience Store yang ada di Jepang. Di Indonesia sendiri lagu berjudul "Ruang Rindu" milik Letto pun ia bawakan sembari berduet dengan Noe Letto dalam dua bahasa. Lagu ini bahkan sempat menjuarai tangga lagu di beberapa Radio.

Artis Multitalenta Hiroaki Kato | Berkarya sebagai upaya untuk menghubungkan Indonesia dengan Jepang

Misi Hiro untuk menghubungkan Indonesia - Jepang dengan memperkenalkan Indonesia kepada Orang Jepang ataupun sebaliknya melalui Karya, adalah hal yang sangat bisa diapresiasi. Ini juga yang membuatnya dilibatkan sebagai salah satu Performer di ASIA Music Festival 2017 yang digelar pada awal bulan Mei 2017 lalu. Hiro yang berkewarganegaraan Jepang ini memang dianggap sebagai wakil dari Jepang, walaupun begitu, ia yang tampil bersama Arina juga menunjukan bahwa Hiro adalah bagian dari Performer asal Indonesia bersama dengan RAN dan D`Cinnamons.

Tanggal 1 Januari lalu, Hiro baru saja merilis Video Perjalanannya ketika tampil di ASIA Music Festival 2017 di Kota Hamamatsu, Prefektur Shizuoka - Jepang bersama dengan Arina - MOCCA, RAN dan juga D`Cinnamons. Dalam Video Dokumentasi dan Exclusive Interview yang diambil dan di edit langsung oleh Michi ini, Hiro menuturkan berbagai Pendapat serta Pengalaman dan Perjuangannya untuk lebih menghubungkan kedua negara. Simak yuk !


"Hiroaki Kato's Journey on Asia Music Festival 2017 at Hamamatsu, Japan"
Sebuah perjalanan yang dialami oleh Hiroaki Kato bersama Arina Mocca sepanjang Asia Music Festival 2017 di kota Hamamatsu, Jepang.
Video ini diambil dan disutradarai oleh Michiyoshi Shirota yang sekaligus melakukan wawancara eksklusif.
Hiro bertutur seputar latar belakang serta kegiatannya selama di Indonesia maupun Jepang.

Selamat menikmati!








    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Musik)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Isi Komentar :
    Mantap Hiroaki Kato ,
    baru tau kalau ini cara orang untuk jadi musisi terkenal,
    kalu sudah terkenal haters enak aja bilang kita sombong, belagu.
    mereka tidak tau gimana artis meniti kariernya.
    Semangat terus Hiroaki Kato.
    nitip ya :https://sumsel.antaranews.com/berita/329413/barang-ini-harus-ada-kalau-kamu-pencinta-k-pop
    Posted by Antarasumsel at 2018/02/06 11:16
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Artis Multitalenta "Hiroaki Kato" | Berkarya sebagai upaya untuk menghubungkan Indonesia dengan Jepang
      Komentar(1)