WaGoMu News

Menikmati Indahnya Pemandangan Alam Sekitar Gunung Fuji Melalui Anime "Yuru Camp"

Menikmati Indahnya Pemandangan Alam Sekitar Gunung Fuji Melalui Anime Yuru Camp

WaGoMu.id - Yuru Camp merupakan sebuah karya animasi yang bercerita tentang seorang gadis bernama Shima Rin yang menyukai alam terbuka dan kerap melakukan kegiatan camping outdoor. Cerita dimulai ketika dia camping di daerah Motosuka dan bertemu dengan seorang gadis berambut panjang yang tertidur di tempat peristirahatan camping. Awalnya, Rin tak menggubris gadis yang tertidur tersebut dan melanjutkan kegiatannya.

Rin senang mendatangi tempat kemping saat off-season karena mampu memberikan ketenangan untuk dirinya yang juga hobby membaca buku. Situasi mulai berubah saat Rin mendadak harus bertemu dengan gadis tersebut dalam kegelapan malam. Ternyata gadis berambut panjang itu tersesat dan tidak membawa smartphone sama sekali. Dia juga lupa dengan nomor telepon rumahnya karena baru saja pindah ke daerah ini. Rin akhirnya berbagi curry ramen dengannya karena sang gadis lapar.

Menikmati Indahnya Pemandangan Alam Sekitar Gunung Fuji Melalui Anime Yuru Camp

Gadis tersebut bercerita bahwa dia datang ke Motosuka dari daerah Nanbucho karena kakaknya bilang pemandangan gunung Fuji dari Motosuka bisa sama dengan gambar di 1000 yen. Dia merasa kesal karena sudah jauh-jauh kemari mengendarai sepeda ternyata pemandangan puncak gunung Fuji tertutup oleh awan.

Akhirnya pemandangan tersebut bisa dilihat oleh sang gadis setelah bercerita sambil makan ramen. Sang gadis terpesona dengan pemandangan Gunung Fuji di bawah sinar rembulan. sang gadis akhirnya ingat bahwa dia tahu nomor smartphone kakaknya. Sang kakak datang menjemput sambil marah-marah karena gadis tersebut membuatnya kuatir tidak pulang ke rumah sampai malam begini. Gadis tersebut memberikan nomor smartphone pada Rin dan namanya adalah Kagamihara Nadeshiko.Tidak disangka, mereka ternyata satu sekolah dan Nadeshiko bergabung dengan outdoor activity club. Nadeshiko bermaksud mengajak Rin bergabung dengan outdoor activity club, tapi Rin menolak karena dia senang kemping sendirian.

Menikmati Indahnya Pemandangan Alam Sekitar Gunung Fuji Melalui Anime Yuru Camp

Pemandangan outdoor dalam anime Yuru Camp ini menjadi poin utama yang menarik selain hubungan pertemanan Rin dengan Nadeshiko yang baru terjalin. Rin yang penyendiri dengan Nadeshiko yang periang memberikan kelucuan tersendiri dalam adegan mereka. Pemandangan gunung Fuji dari daerah kemping Motosuka digambar begitu indah. Suasana dan tempat sekitar kemping menjadi obyek foto Rin yang dapat dikirimkan pada temannya, Saitou, memberikan gambaran bahwa tempat kemping di sana begitu indah dibandingkan hanya di dalam rumah. Penjelasan mengenai cara membuat api unggun pada episode pertama ditata seperti tutorial visual yang mudah dipahami dan memberikan pengetahuan mengenai kemping di daerah outdoor Jepang.

Lagu pembuka Yuru Camp berjudul "Shiny Day" bernada riang dan membawa suasana kemping penuh warna dalam opening scene-nya. Opening scene tersebut mencairkan suasana antara Rin dan Nadeshiko. Lagu penutupnya berjudul Fuyubiyori dialunkan dengan tenang. Cocok untuk menutup episode dengan tema anime mengenai alam terbuka yang indah seperti ini.

Bagaimana cerita selanjutnya?








    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Hiburan)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Menikmati Indahnya Pemandangan Alam Sekitar Gunung Fuji Melalui Anime "Yuru Camp"
      Komentar(0)