WaGoMu News

Anime : Death March Kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Anime Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku (dalam bahasa Inggris berjudul Death March to The Parallel World Rhapsody) menampilkan seorang programmer berusia 29 tahun bernama Suzuki Ichirou yang bekerja membuat game Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG). Dia belum mempunyai pacar dan senang ke maid cafe. Dia sering menggunakan nama Satoo pada game yang dimainkan dan di-test.

Anime : Death March Kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Dia mengejar deadline membuat banyak game dan tiga hari belum tidur untuk mengejarnya. Saat dia berusaha tidur sejenak, dia terbangun di sebuah tempat yang mirip dengan tempat di MMORPG. Dia harus menghadapi lizardmen dan akhirnya menggunakan item yang mengundang hujan meteor yang membantai banyak lizardmen. Tidak disangka, levelnya naik sampai 310 karena serangan hujan meteor tersebut. Dia juga dapat membunuh lizardmen sekali serang dan mendapatkan banyak item. Dia juga bisa melompat tinggi sekali. Sayangnya, dia tak bisa logout.
Dia melanjutkan perjalanan dan menyelamatkan seorang gadis bernama Zena yang terjatuh dari langit saat melawan Wyvern dan mengenalkan dirinya sebagai Satoo, saudagar pengelana. Walau sempat dicurigai, Satoo menggunakan skill persuasi dan muslihat untuk membuatnya dipercaya dan diperbolehkan mendapat izin tinggal sementara di kota Salue.

Anime : Death March Kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Di kota Salue, Satoo mempelajari peraturan tinggal dan demografis kota tersebut termasuk adanya demi-human yang menjadi budak. Dia juga kaget karena level 310 tidak terbaca pada Yamato Stone dan dia dinilai masih level 1. Pajak pun diterapkan di kota ini secara langsung, tapi karena Satoo menyelamatkan Zena yang merupakan military mage, maka dibebaskanlah dari pajak. Aturan visa tinggal yang kadaluarsa pun dapat membuat dirinya menjadi budak sehingga dia harus ingat untuk memperpanjang visa tinggalnya yang hanya berlaku 10 hari. Setelah mendapatkan surat keterangan dirinya, Satoo mencari penginapan dan kebetulan sekali ada seorang gadis yang menawarkan penginapan padanya. Di penginapan tersebut, Satoo mempelajari mengenai nilai mata uang di kota dan pengaruh benda sehari-hari yang dekat dengan jaman pertengahan dibandingkan MMORPG.

Satoo melihat demi-human yang diperlakukan sebagai budak di kota Salue. Dia juga mempelajari tawar menawar saat berbelanja di pasar kota. Setelah merasakan beberapa pengalaman di kota, Satoo akhirnya sadar bahwa ini bukanlah mimpi bahkan dia baru ingat dia tak pernah membuat bahasa sendiri termasuk kerumitan sistem dan aturan di kota Salue. Dia ingin mencari tahu apa yang terjadi hingga dia bisa terjebak di dunia ini dan berusaha keluar dari dunia tersebut. Keesokan harinya, Satoo dikejutkan dengan kedatangan Zena yang mengajaknya jalan-jalan.

Anime : Death March Kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Anime ini diangkat dari light novel berjudul sama dengan genre isekai (another world) seperti Accel World, Sword Art Online, Overlord, Re Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, dan Isekai wa Smartphone to Tomo ni. Melihat kondisi Satoo terbangun di tempat mirip dengan MMORPG dapat mengingatkan pada adegan awal Log Horizon di mana Shiroe tersadar masuk ke dunia Eldar Tales. Kerumitan sistem dan kondisi kota mengingatkan kita pada Overlord. Efek serangan dan munculnya item mengingatkan kita dengan Sword Art Online bahkan perbedaan level di awal sekalipun bisa dikatakan mirip dengan kondisi Kirito pada awal Sword Art Online. Kehebatan Satoo dalam mempelajari skill mengingatkan kita pada Mochizuki Touya yang dapat menguasai semua null magic dalam Isekai wa Smartphone to Tomo ni. Anime ini memberikan visual yang indah pada setting, karakter imut, situasi kompleks jaman pertengahan dunia fantasi, dan suasana game yang membantu Satoo di dalamnya.

Bagaimana kelanjutan cerita Satoo di dunia tersebut? Ikutilah episode Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku selanjutnya.






    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Hiburan)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Anime : Death March Kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku
      Komentar(0)