WaGoMu News

6 Tips Liburan murah untuk bisa menikmati indahnya Bunga Sakura di Jepang

WaGoMu.id - Musim semi di Jepang memang selalu dinanti. Bagi yang saat ini tinggal di Jepang, musim semi menjadi pertanda bahwa suhu udara yang dingin menusuk akan segera berlalu, dan berganti menjadi hangat. Selain itu, mekarnya bunga sakura serta melakukan "Hanami" bersama keluarga atau teman-teman terdekat pun menjadi kegiatan tahunan yang selalu dinanti.


(Photo by Kabayan de Japon)

Keindahan Jepang saat memasuki musim semi memang tersohor sampai tiap penjuru dunia, tak heran kalau julukan `Negeri Sakura` pun disematkan untuk menyebutnya. Namun, tahukah Anda ?! Masa hidup alias mekarnya sakura sangatlah pendek. Rata-rata, Sakura hanya mekar dari mulai kuncup sampai dengan berguguran ke tanah dalam waktu 2 minggu. Waaah, sebentar sekali ya. Walaupun mekar hanya sebentar, sakura mampu menarik para wisatawan baik lokal ataupun wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung ke Jepang ketika sakura mekar. Alhasil, Masa-masa ketika sakura Mekar yang biasanya berlangsung sekitar akhir maret sampai dengan april pun menjadi "Peek Season" liburan di Jepang. Jangan heran kalau tiket pesawat menuju jepang dan biaya akomodasi pun menjadi kian mahal.

Kali ini, WaGoMu akan membagikan beberapa trik berlibur menikmati Sakura di Jepang dengan biaya yang murah. Penasaran apa saja yang bisa dilakukan untuk menyiasati mahalnya berlibur ke Jepang untuk menikmati bunga sakura di Musim Semi ?! Simak ulasan tips`nya berikut ya :

1) Cari Informasi mengenai Jadwal Mekarnya Bunga Sakura


Sakura mekar dalam waktu yang relatif singkat, a timing dan salah lokasi, akan membuat kita "Gatot" alias gagal total. Cita-cita ingin lihat sakura, eh sakuranya malah belum mekar, atau bahkan mekarnya udah selesai dan sudah berguguran. Namun, apabila kita mengetahui prediksi kapan sakura akan mekar, paling tidak kita bisa merencanakan tanggal yang tepat untuk berlibur menikmati sakura di Jepang.

2) Tentukan Tanggal dan Daerah yang Akan dikunjungi

Sakura di Jepang mekar pada musim semi yang mulai berlangsung dari akhir Januari sampai dengan akhir bulan Mei. Masa seh ?! Iya, Sakura di Jepang bisa dijumpai mulai dari Akhir bulan Januari sampai dengan sekitar bulan Mei kok.

Anda yang saat ini masih menganggap bahwa sakura mekar pada akhir maret sampai dengan pertengahan bulan April. Informasi yang Anda dapatkan memang tidak keliru. Itu adalah masa bunga sakura mekar di daratan utama Jepang. Terutama Anda yang berkunjung di area Osaka sampai dengan Tokyo. Kalau Anda memperhatikan gambar yang kami sisipkan pada point nomor 1 diatas, Anda bisa melihat data bahwa Sakura mekar mulai tanggal 20 Maret sampai dengan 10 Mei. Lantas, kenapa disebutkan mulai Januari akhir sudah bisa melihat bunga sakura di Jepang ?

3) Datang pada Akhir Januari atau awal Februari untuk melihat Sakura di Okinawa - Jepang



Tak banyak yang mengetahui hal ini. Iya, Sakura di Jepang sudah mulai mekar pada akhir Januari atau biasanya akan mulai indah dilihat pada awal bulan Februari. Bulan Januari dan Februari memang masih termasuk musim dingin, terutama di daratan Jepang utama. Namun, apabila Anda datang pada waktu tersebut di wilayah Jepang paling selatan, tepatnya Prefektur Okinawa, Anda bisa menyaksikan keindahan sakura di berbagai sudut.

4) Datang pada awal bulan Mei untuk melihat Sakura di Hokkaido - Jepang

Kebalikan dari Okinawa, Posisi Hokkaido yang notabene berada di ujung utara Jepang dan membuatnya lebih dekat ke wilayah kutub utara, membuat Hokkaido bersuhu lebih dingin dibandingkan daerah jepang lainnya. Dengan sendirinya, musim semi di Hokkaido pun datang lebih lambat. Kalau Sakura mekar sekitar akhir maret sampai sekitar bulan april di daratan utama Jepang, di Hokkaido sakura baru akan mekar memasuki bulan Mei.

5) Hindari "Peek Season"

Hal ini pasti sudah menjadi rahasian umum. Kalau ingin berlibur dengan biaya rendah, sebaiknya Anda menghindari "Peek Season". Berlibur ketika orang lain belum mulai atau bahkan sudah selesai berlibur, mungkin terkesan terlalu dini atau ketinggalan. Namun, kalau Anda mengetahui informasi nomor 3 dan 4, Anda tidak akan dianggap ketinggalan kok. Yups, yang penting tujuan Anda untuk berlibur menikmati bunga sakura di Jepang kesampean kan, berarti targetnya tercapai. Dan kalau Anda bisa mendapatkan tiket dengan harga lebih murah dibandingkan ketika orang-orang pergi saat "peak season", maka Anda bisa dibilang cerdas berlibur. Selamat

6) Rencanakan jauh-jauh hari agar bisa Mendapatkan Tiket dengan Harga Murah

Tak hanya kegiatan usaha dan berbagai kegiatan penting lain yang harus direncanakan, kegiatan berlibur juga harus direncanakan. Alih-alih ingin berlibur menikmati Sakura di Jepang tahun ini, tapi budgetnya masih kurang, nanti malah cuma bisa ngiler ngelihatin orang-orang berphoto dibawah pohon sakura. Oppps !

Yups, 6 Tips diatas bisa kamu pelajari dan terapkan agar bisa berlibur menimati bunga sakura di Jepang. Kamu punya tips lain yang bisa ditambahkan ?! Silahkan tinggalkan tips kamu di kolom Komentar ya.
Semoga Bermanfaat !







    Artikel (Traveling ke Jepang)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    6 Tips Liburan murah untuk bisa menikmati indahnya Bunga Sakura di Jepang
      Komentar(0)