WaGoMu News

2nd Indonesia Week di Nagoya - Jepang kian memperkuat Promosi Indonesia di Mancanegara

Event bertajuk 2nd Indonesia Week yang digelar di Kota Nagoya, Prefektur Aichi - Jepang telah berlangsung selama 3 hari berturut-turut dari hari Sabtu 28 April hingga penutupan pada hari Senin 30 April 2018. Acara yang digelar di area Mochinoki Hiroba - Nagoya TV Tower ini dihadiri langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang - Bapak Arifin Tasrif, dan juga Gubernur Prefektur Aichi - Mr Hideaki Omura.

2nd Indonesia Week di Nagoya - Jepang kian memperkuat Promosi Indonesia di Mancanegara

Indonesia Week sendiri merupakan sebuah Festival Kolaborasi yang digelar dengan tujuan untuk menyampaikan Informasi Positif tentang Indonesia kepada dunia. Kegiatan ini digagas oleh sebuah Simpul Kolaborasi yang terdiri dari berbagai perwakilan Akademisi, Komunitas, Media, Pemerintah & juga Pekerja Kreatif yang disebut "Be Indonesia" atas dasar semangat mencintai dan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Indonesia Week pertama kali digelar pada tahun 2016 di Kota Osaka, sedangkan 2nd Indonesia Week kali ini digelar di Nagoya karena banyak orang Indonesia yang tinggal di Nagoya. Event ini tentu menjadi obat rindu akan kampung halaman. Nagoya pun dipilih karena mudah diakses dari berbagai lokasi baik dari Osaka maupun dari Tokyo dengan menggunakan shinkansen.

Peserta exhibitor di 2nd Indonesia Week pun meliputi berbagai element antara lain 2 Pemerintah Provinsi yakni dari Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Barat . Sementara exhibitor yang melibatkan Pemerintah Kabupaten/Kota terdiri dari Cianjur, Bekasi, Bandung, dan Padang. Selain itu, ada juga perusahaan BUMN, komunitas Indonesia di Jepang, sampai fasilitas pelayanan oleh KBRI yang mendapat antusiasme yang tinggi, terutama dari masyrakat Indonesia yang tinggal di Jepang.

2nd Indonesia Week di Nagoya - Jepang kian memperkuat Promosi Indonesia di Mancanegara

Duta Besar RI untuk Jepang - Arifin Tasrif pun berharap bahwa “2nd Indonesia Week ini bisa memberikan kontribusi penting bagi peningkatan hubungan Indonesia-Jepang. Event ini diharapkan bisa terus berlanjut pada periode mendatang,” Iya, terlebih tahun 2018 ini, kedua Negara yakni Indonesia - Jepang tengah merayakan hubungan diplomatiknya yang ke-60. Berbagai perayaan dalam skala besar pun digelar di kedua negara. Dalam waktu dekat, KBRI Tokyo bahkan tengah berencana untuk menggelar sebuah event untuk memperkuat hubungan diplomatik keduanya. Penasaran event apa yang dimaksud ?! Tunggu informasinya di WaGoMu ya !








    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Berita Terbaru)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    2nd Indonesia Week di Nagoya - Jepang kian memperkuat Promosi Indonesia di Mancanegara
      Komentar(0)