WaGoMu News

Pendaftaran Beasiswa Kuliah Gratis di Jepang melalui Asia Bridge Program (ABP) Shizuoka University, telah dibuka !

WaGoMu.id - Kabar gembira buat kalian para pemburu beasiswa atau kalian yang memang tengah bermimpi untuk dapat melanjutkan study di Jepang. Pasalnya, salah satu perguruan tinggi negeri di prefektur Shizuoka - Jepang, yakni Shizuoka University yang beberapa tahun terakhir mulai membuka pintu untuk para pembelajar dari luar jepang, kini kian agresif membuka kesempatan berupa beasiswa penuh bernama Asia Bridge Program (ABP).



Tentang Asia Bridge Program (ABP)


Asia Bridge Program (ABP) adalah program kolaborasi industri-akademi yang dipeuntukan bagi siswa dari India, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Program ini diadakan atas dasar kerjasama erat dengan perusahaan global yang berasal dari Shizuoka dan dirancang untuk mendidik siswa menjadi pemimpin global masa depan di bidang industri dan masyarakat. Kurikulum program ini menekankan pada pendidikan antar-disiplin yang seimbang dengan fokus pada kombinasi keahlian teknis, kepiawaian dalam praktik bisnis, berpikir ilmiah, dan keterampilan interpersonal sehingga para siswa tumbuh sebagai penghubung antara Shizuoka dengan negara asal mereka.

ABP merupakan program 4 tahun yang dimulai pada bulan Oktober dengan satu semester pertama yang diisi dengan pelatihan bahasa jepang secara intensif. Sedangkan 7 semester lainnya meliputi program Pembelajaran dalam bahasa Jepang, Kuliah umum dan program pembelajaran
aktif ABP, Mengikuti program Magang di perusahaan Jepang, serta Proyek riset untuk kelulusan.

Nominal / Ruang Lingkup Asia Bridge Program (ABP)


ABP menyediakan program bantuan finansial bagi seluruh mahasiswa. Selain bebas biaya pendaftaran dan biaya masuk kuliah yang bisa mencapai ¥ 300,000, biaya kuliah tahun pertama pun dijamin bebas biaya. Sedangkan Bantuan untuk tahun ke-2, ke-3, dan ke-4 meliputi pembebasan biaya kuliah dan biaya lainnya sebesar 50% atau 100% berdasarkan hasil penilaian tahunan terhadap kinerja akademik individual pada tahun sebelumnya. Selain itu, Tersedia juga uang saku ABP yang diberikan setiap bulan untuk mahasiswa tahun pertama serta peluang pendanaan lain yang disponsori pemerintah dan juga perusahaan.

Pendaftaran dan Proses Seleksi Beasiswa Asia Bridge Program (ABP)


Proses pendaftaran dan penyeleksian kandidat untuk ABP telah dimulai. Saat ini, proses Pendaftarannya telah dibuka per per tanggal 12 s/d 30 November 2018. Hasil penyeleksian tahap pertama, berupa seleksi dokumen akan diumumkan pada tanggal 17 Januari 2019. Selanjutnya, kandidat yang lolos penyeleksian tahap pertama, akan diatur untuk melanjutkan seleksi interview secara online melalui Skype yang rencananya akan dilaksanakan antara tanggal 4 s/s 8 Februari 2019 yang hasilnya bisa segera diketahui pada tanggal Maret 2019. Kalau udah lolos 2 seleksi ini, Kalian yang lulus bisa mulai mempersiapkan diri untuk proses registrasi dan lain sebagainya. (Bagi yang belum memiliki passport, ada baiknya langsung mempersiapkan diri membuat passport lebih dulu).

Informasi lain


Untuk kalian yang ingin tahu lebih lanjut tentang Asia Bridge Program (ABP), bisa mempelajari informasi selengkapnya melalui leaflet : http://www.abp.icsu.shizuoka.ac.jp/news/ABP_A4_4P_IND.pdf dan langsung mengikuti Application Guide for Asia Bridge Program : http://www.abp.icsu.shizuoka.ac.jp/pdf/application_guide2019_en.pdf. Selain itu, bisa juga mengunjungi situs resmi Shizuoka University Organization for International Collaboration dan mengajukan Pertanyaan dalam bahasa Inggris / Jepang melalui akun dibawah ini :

ABP Website: http://www.abp.icsu.shizuoka.ac.jp
Facebook: https://www.facebook.com/abp.shizuoka.u
E-mail: global@adb.shizuoka.ac.jp






    Artikel (Belajar Bahasa Jepang)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Pendaftaran Beasiswa Kuliah Gratis di Jepang melalui Asia Bridge Program (ABP) Shizuoka University, telah dibuka !
      Komentar(0)