WaGoMu News

Cara Cepat Kuasai Hiragana ひらがな dalam 1 Jam di WaGoMu #JapaneseClass

WaGoMu #JapaneseClass



Hallo ! Selamat datang di WaGoMu #JapaneseClass bersama aku @meutia_amanda_!
Di artikel ini aku mau ngajakin kalian buat belajar bahasa jepang bareng. Berbeda dengan metode belajar bahasa jepang pada umumnya, kita bakal belajar dalam waktu yang singkat, menyenangkan, namun sangat efektif. Kebanyakan orang yang belajar bahasa Jepang, kalau aku tanya "Dulu, waktu mulai belajar bahasa jepang, perlu waktu berapa lama untuk bisa membaca tulisan hiragana ?". Nah, kebanyakan dari temen-temen aku seh bilangnya perlu waktu 1 sampai 3 minggu. Waaah, lama sekali ya.

Kemudian aku langsung bilang, Seandainya belajar sama aku, cuma perlu waktu 1 jam aja lho buat bisa menguasai huruf hiragana-nya. Seriusan kok. Gak Percaya ?! Buktiin aja dengan baca artikel dan tonton semua video yang ada di Artikel ini. Belum nyampe satu jam, Kamu pasti udah bisa menguasai HIRAGANA. dijamin !! hehe. Pastiin kamu baca artikel ini sampe selesai dan tonton semua Videonya ya.

BTW, Apa sih yang langsung terbayang oleh kalian ketika mendengar aku nyebut “Huruf Jepang” ?

Mengenal Huruf Jepang

Ada 4 Jenis Huruf yang digunakan dalam Bahasa Jepang, yakni Hiragana, Katakana, Kanji, dan Romaji. Keempatnya memiliki karakteristik dan fungsi yang berbeda. Kita kenali masing-masing karakter huruf dalam bahasa jepang melalui video ini yuk.


Aturan Penulisan & Cara Membaca Hiragana

Jepang tidak memiliki huruf mati. Satu-satunya huruf mati dalam bahasa Jepang adalah huruf “N”. Selain itu, huruf jepang terdiri dari 46 huruf dengan bunyi vokal A,I,U,E,O serta suku kata atau biasa disebut mora yang berbunyi KA, KI, KU, KE, KO, SA, SHI, SU, SE, SO dan seterusnya. Aturan penulisan/cara membaca huruf hiragana, paling tidak ada 5. Silahkan cek penjelasan kelima aturan tersebut dalam video ini ya.


Huruf (A , I , U , E , O) 〜 (あ、い、う、え、お)


Huruf (Ka , Ki , Ku , Ke , Ko) 〜(か、き、く、け、こ)


Huruf (Sa , Shi , Su , Se , So) 〜(さ、し、す、せ、そ)


Huruf (Ta , Chi , Tsu , Te , To) 〜(た、ち、つ、て、と)


Huruf (Na , Ni , Nu , Ne , No) 〜(な、に、ぬ、ね、の)


Huruf (Ha , Hi , Fu , He , Ho) 〜(は、ひ、ふ、へ、ほ)


Huruf (Ma , Mi , Mu , Me , Mo) 〜(ま、み、む、め、も)


Huruf (Ya , Yu , Yo) 〜(や、ゆ、よ)


Huruf (Ra , Ri, Ru , Re, Ro) 〜(ら、り、る、れ、ろ)


Huruf (Wa , Wo, N) 〜(わ、を、ん)



Di video terakhir yang akan rilis nanti, kita akan buktiin bareng-bareng kalau kita sekarang udah bisa baca tulisan Hiragana. Thank You udah belajar bareng ya. Jangan lupa tonton video di playlist selanjutnya ya. Subscribe youtube channel WaGoMu, biar gak ketinggalan video terbaru dari WaGoMu #JapaneseClass. Kalau ada pertanyaan, silahkan tulis Komentar baik di artikel ataupun langsung dibawah video'nya.

Kalau kamu udah ngikutin tutorial diatas dan berhasil menguasai Hiragana dalam waktu kurang dari 1 jam. Jangan lupa SHARE dan ajakin temennya buat belajar bareng aku ya. Semakin banyak temen belajarnya, semakin semangat juga Aku ngajarinnya..

Arigatou ! Mata ne !







    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Belajar Bahasa Jepang)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Cara Cepat Kuasai Hiragana ひらがな dalam 1 Jam di WaGoMu #JapaneseClass
      Komentar(0)