WaGoMu News

Fumiko Team, Babymetal Indonesia asal Bekasi

Bagi para penggemar Japanese pop culture, istilah idol pastinya sudah tidak asing lagi. Industri entertainment Jepang yang menitikberatkan kesuksesannya pada idol merupakan hal yang sama-sama kita ketahui betul adanya. Demam idol Jepang tidak hanya berkembang di Jepang sendiri, di Indonesia pun sangat banyak grup-grup lokal yang berkiblat ke idol Jepang. Salah satunya adalah Fumiko Team, idol group lokal asal Bekasi ini khusus meng-cover idol group asal Jepang, Babymetal. Kali ini tim Wagomu senang sekali bisa berkesempatan mewawancarai Fumiko Team.

Fumiko Team, Babymetal Indonesia asal Bekasi



Pada awalnya Fumiko team memiliki ketertarikan terhadap Sakura Gakuin yang merupakan mother group dari Babymetal. Sakura Gakuin sendiri memiliki aliran musik pop yang tentunya sangat berbeda dengan Babymetal yang menyajikan aliran death/ kawaii metal. Sejak kemunculan Babymetal, Elma, Elok, dan Laura yang merupakan teman satu sekolah awalnya merasa kurang cocok dengan aliran yang dibawakan Babymetal tersebut. Mereka merasa bagi idol agaknya aneh untuk membawakan lagu-lagu beraliran metal. Namun seiring waktu mereka mulai memiliki inisiatif serupa untuk membuat group idol yang khusus meng-cover Babymetal saja. "Ternyata keren juga" ujar Elok. Babymetal sendiri beranggotakan tiga orang member. Yaitu Su (main vocal), Moa, dan Yui. "Jumlah membernya pun hanya tiga jadi cocok dengan jumlah kami yang memang bertiga juga."

Namun dikarenakan saat ini Elma sedang melanjutkan studinya di Yogyakarta, akhirnya Fumiko Team melakukan open audition untuk mencari additional member selama masa studi Elma, sehingga bergabunglah Daisy dan Devi ke dalam Fumiko Team.

Fumiko Team, Babymetal Indonesia asal Bekasi


Menurut Fumiko Team, Babymetal dengan konsep yang kuat dan sangar tetap mempertahankan ciri khas idol Jepang yang kawaii. Hal ini terlihat dari gaya dandanan mereka yang mengenakan rok ala idol dengan rambut berponi dan diikat dengan hiasan rambut yang manis. Hal ini pun diadaptasi oleh Fumiko Team dalam pembuatan kostum mereka. Nama Fumiko Team sendiri berasal dari bahasa Jepang, yaitu nama anak perempuan di Jepang yang memiliki arti "perempuan berharga". lagu Babymetal yang biasa dibawakan oleh Fumiko Team adalah Ijime Dame Zettai, Headbanger, Iine, Megitsune, dan Yava.

Fumiko Team sudah aktif mengisi panggung-panggung matsuri di Indonesia sejak tahun 2015. Panggung-panggung besar yang pernah mereka jajaki diantaranya Jak Japan Matsuri, Ennichisai, dan Jakarta Idol Festival. Berikut salah satu video penampilan Fumiko Team membawakan lagu Babymetal berjudul Road of Resistance













    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Hiburan)dari kategori yang sama
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
    Selamat Tidur Kirari Gen 1(2019-02-25 11:38)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Fumiko Team, Babymetal Indonesia asal Bekasi
      Komentar(0)