WaGoMu News

Selamat Tidur Kirari Gen 1

WaGoMu.id - 17 Februari 2019 kemarin menjadi hari yang bersejarah untuk idol group asal Bandung yaitu Kirari. Pada hari itu bertempat di Inubara Festival, Itenas Bandung, Kirari gen 1 melakukan performance terakhir mereka. Setelah berkiprah di dunia peridolan sejak 2014, Kirari akhirnya mengumumkan bahwa mereka harus vakum dari dunia per-idolan. Selama 5 tahun Kirari pun mengalami beberapa kali pergantian member dan management .


Selamat Tidur Kirari Gen 1


Pada awalnya mereka berada di bawah Japanese Station entertainment dengan formasi awal Stevanny, Manda, dan Yuta. Kemudian Yuta harus mundur dikarenakan kesibukan study-nya dan digantikan oleh Rachel. Formasi ini pun nampaknya tidak bertahan lama. Sehingga Kirari membuat formasi baru dengan member Stevanny, Manda, Vita, Natin, Nana. Formasi ini bertahan cukup lama dan mencuri banyak perhatian dengan konsep lebih pop hingga awal tahun 2017 Kirari memilih untuk pindah ke Dryad Artist management dengan formasi baru, yaitu Stevanny, Manda, Vita, Natin, Dessy, dan Amel. Di akhir tahun 2017, Natin memilih untuk mundur dari Kirari karena memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga formasi akhir Kirari adalah Stevanny, Manda, Vita, Dessy, dan Amel.


Selamat Tidur Kirari Gen 1


Sebagai idol group yang mengalami berbagai fase turun naik, Kirari merupakan idol group dengan konsep visual yang cukup menarik. Semua membernya terkenal memiliki karakter girly dan cantik. Sejak awal debut Kirari sudah membawakan berbagai genre lagu, mulai dari kawaii metal, EDM, Jpop, dan lain-lain. Pada awalnya Kirari dikenal sebagai idol metal karena sering membawakan lagu-lagu Babymetal, kemudian setelah berganti formasi, Kirari beralih genre menjadi EDM, dan membawakan lagu-lagu Vocaloid. Hingga pada akhirnya dengan formasi ber 5 mereka memilih genre Jpop dan membawakan lagu-lagu Jpop universal seperti lagu-lagu idol pada umumnya. Mereka biasa mengcover lagu-lagu Akb48, dan LoveLive.


Selamat Tidur Kirari Gen 1


Kirari sudah merilis 2 buah single. Yang pertama berjudul Dreamer, lagu ini diciptakan oleh Manda - Kirari dan diaransemen oleh Titan - HenoHenoMoheji. Lagu ini mengusung tema seorang pemimpi yang tidak kenal lelah dalam meraih mimpinya. Bila dilihat dari segi warna, lagu ini pun agak unik dan tidak terdengar seperti lagu idol pada umumnya. Karena terdapat sentuhan jazz dan RnB dalam aransemennya. Di dalam lagu ini pun terdapat bagian rapp yang terbilang cukup "wah". Lagu Dreamer ini pun dirilis dalam piano version sehingga memberikan kesan lebih mellow dibalut dalam harmonisasi suara 1 dan 2. Single mereka yang selanjutnya berjudul Kira-Kira no Yume atau dalam bahasa Indonesia berarti Kerlap-Kerlip mimpi. Lagu ini diciptakan oleh seorang gitaris band Metal, sehingga warna lagunya benar-benar berbeda dengan lagu Dreamer. Masih dengan tema yang sama, Kira-Kira no Yume ini juga mengusung tema para pemimpi, bila kita dengar cuplikan liriknya, lagu ini bercerita tentang perjuangan suatu kelompok pertemanan yang bekerja sama dalam meraih mimpi.




Para penggemar Kirari yang diberi nama Kinoru (Kirari no Mamori) mengungkapkan kesedihan mereka karena Kirari gen 1 harus hiatus. Tetapi, sebagai gantinya, Dryad Artist management membuka audisi untuk menyaring member-member baru yang kelak akan meneruskan nama Kirari sebagai Kirari gen 2.

Mari kita doakan semoga Kirari gen 2 cepat terbentuk dan bisa debut dengan lancar, dan untuk Kirari gen1 terima kasih ! Ostukaresama deshita dan "selamat tidur". Semoga cita-cita personal para former member dapat mereka raih. Aamiin.


Selamat Tidur Kirari Gen 1
















    Belajar Bahasa Jepang Otodidak di Youtube WaGoMu, Jangan Lupa SUBSCRIBE, mumpung GRATIS !!
    Artikel (Berita Terbaru)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Selamat Tidur Kirari Gen 1
      Komentar(0)